Polres Aceh Besar Gelar Operasi Yustisi

Harianrakyataceh.com – Polres Aceh Besar menggelar Operasi Yustisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan covid 19 sekaligus pembagian masker gratis untuk masyarakat di Gampong Peukan Seulimum Kecamatan Seulimum Aceh Besar Selasa (15/9).

Operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol Yusuf Hariadi ini dimulai pukul 10.30 wib. Sasarannya adalah warga yang berada di pasar dan para pedagang yang tidak patuh dengan protokol kesehatan baik tidak memakai masker maupun tidak menjaga jarak atau berkerumunan.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh personil TNI dari Koramil Seulimum dan Satpol PP. Turut hadir Kasat Sabhara Polres Aceh Besar Iptu Fahrurrazi SKM, KBO Sabhara Ipda Mariah, Kapolsek Seulimum Iptu Irwansyah SSos, Camat Seulimum Drs Marjoni MM, Kanit Patroli Sat Sabhara Ipda Ramlon Tobo, Kasi Penertiban Satpol PP Faisal Sungkar ST, personil Koramil Seulimum dan Personil Satpol PP Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Yusuf Hariadi mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid dengan cara mengedukasi masyarakat.

“Kegiatan ini berupa edukasi kepada masyarakat yang berisi himbauan agar mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan hindari kerumunan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Selain sosialisasi dan edukasi serta himbauan-himbauan kepada warga, kata Yusuf, para personil juga melakukan teguran-teguran pada pedagang atau pemilik warung yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik tidak memakai masker maupun tidak menjaga jarak.

“Dalam kegiatan tersebut personil juga melakukan teguran terhadap pemilik usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta melakukan pembubaran massa yang berkerumun di tempat umum,” pungkasnya. (mag-83)