BAHTIAR/RAKYAT ACEH Kapolres Langsa saat memberikan sambutan saat silaturahmi dengan wartawan, Selasa (15/9).

LANGSA (RA)- Kapolres Langsa AKBP. Giyarto bersama jajarannya, menggelar silaturahmi bersama sejumlah insan pers Kota Langsa dari PWI, AJI dan beberapa wartawan online, Selasa (15/9). Agenda ini dilakukan guna membangun sinergitas kerja dan penyebaran informasi.

Giyarto mengatakan, silaturahmi menjadi momentum untuk meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini antara jajaran kepolisian dengan insane pers. Sehingga dalam penyampaian informasi kepada masyarakat Polri dan media dapat membangun komunikasi yang sejalan.

“Apalagi saat ini dalam situasi covid-19, tentunya sinergisitas antara Polri dengan media sangat penting untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19. Karena dengan peran media, intruksi dan sosialisasi pencegahan covid dapat disampaikan kepada masyarakat sampai ke level bawah,” sebut Giyarto.

Menurut Giyarto, kerjasama yang baik antara Polri dan media selama ini sangat membantu peningkatan berbagai program kerja Polres Langsa dalam pelayanan masyarakat. Juga dalam bidang penegakan hukum seperti penertiban lalulintas serta sosialisasi kamtibmas.

“Jadi kita berharap hubungan baik ini dapat terus terjaga, dan media sebagai corong informasi dapat terus menyampaikan program pelayanan Polres Langsa kepada masyarakat,” harap Giyarto seraya menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan pers Kota Langsa, terutama PWI dan AJI.

Sementara itu Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman mengatakan, dalam momentum silaturahmi tersebut dirinya mengajak seluruh wartawan di Kota Langsa untuk meningkatkan kewaspadaan diri terhadap penyebaran covid-19 selama melaksanakan tugas liputan lapangan.

“Tidak ada berita seharga nyawa, jadi jangan sepelekan wabah covid-19 yang sedang terjadi, karenanya kawan-kawan wartawan harus selalu waspada dan melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) ketika melakukan liputan seperti memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak aman,” ajak Putra.

Pada kesempatan itu Putra juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Langsa yang telah merespon permohonan silaturahmi dan audiensi PWI. Sehingga hari ini (kemarin-red) Kapolres Langsa dan jajarannya menyediakan waktu untuk duduk bersama insan pers Kota Langsa. (dai/ra)