Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Aceh Tamiang

Dua truk, satu mobil Pikap dan Mopen Hiace terlibat kecelakaan beruntun di jalan lintas Medan-Banda Aceh kawasan perbukitan Seumadam, Aceh Tamiang, Rabu (16/9) petang. IST-RAKYAT ACEH

ACEH TAMIANG (RA) – Kecelakaan beruntun melibatkan empat unit kendaraan mobil terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh kawasan perbukitan Seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Empat kendaraan yang kontra beruntun tersebut masing-masing truk tanki muatan CPO BL 8539 FB, truk tronton muatan kelontong BL 8227 DE, Pikap L300 muatan TBS sawit BL 8232 UB dan Mopen Toyota Hiace BL 7329 JH.

Infomasi diperoleh Rakyat Aceh, tidak ada korban jiwa dalam insiden Lakalantas beruntun tersebut. Seluruh penumpang dan awak truk yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan pertolongan medis. Sejauh ini baru dua orang sopir yang identitasnya diketahui yakni, sopir Toyota Hiace, Edi Harianto (36) warga Bireun dan sopir Pikap L300, Andri Kurniawan (38) warga Kampung Sungai Liput, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Sementara sopir truk tanki CPO melarikan diri dan sopir truk tronton sawit belum diketahui identitasnya.

Dari keterangan warga yang beredar awalnya truk tanki CPO dan Mopen Hiace dan Pikap L300 jalan ber-iringan dari arah Medan. Sedangkan di depan ada truk tronton rusak sedang parkir. Tiba-tiba truk CPO yang jalan di posisi belakang mengalami pecah ban sehingga menabarak mobil Toyota Hiace yang berada di depannya.

Kemudian Mopen Hiace menabrak Pikap L300 bermuatan sawit hingga keluar dari beram jalan menabrak warung milik warga setempat, Munarto dan terpental ke kanan menabrak truk tronton bermuatan kelontong yang sedang rusak.

Sementara truk CPO banting stir ke kiri menghantam pembatas jembatan dan terjun kejurang sedalam 3 meter.

Hingga berita ini dikirim belum bisa mendapat keterangan pihak Satlantas Polres Aceh Tamiang. Kasat Lantas Polres dikabarkan masih berada di Aceh Selatan menghadiri acara Sertijab.

Namun insiden tabrakan beruntun di Seumadam ini dibenarkan oleh Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana. “Iya benar tadi ada Lakalantas menjelang magrib,” kata Hendra di hubungi Rakyat Aceh, Rabu malam.

Namun Kapolsek tidak bisa memberi keterangan lebih lanjut, takut salah informasi. “Karena kejadian itu sudah ditangani langsung oleh unit Laka,” ujarnya. (mag86)