Ida Agustina bersama Kepala Bank Aceh Syariah Blangpidie menyerahkan wastafel kepada kepala sekolah Paud, Rabu (16/9). Rakyat Aceh/rahmat.

BLANGPIDIE (RA) – Ida Agustina Akmal, selaku istri Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyerahkan beberapa unit wastafel tempat cuci tangan kepada sejumlah Sekolah Paud di Kecamatan Babahrot Kabupaten setempat, Rabu (16/9).

Kegiatan penyerahan wastafel tersebut dipandu oleh Kepala dan rombongan Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie yang diterima langsung kepala sekolah dimaksud, salah satunya di sekolah Paud Desa Pante Rakyat.

Dalam kesempatan penyerahan itu Ida Agustina menyebutkan, dengan adanyan bantuan wastafel tersebut dapat dimamfaatkan serta dapat digunakan dengan baik agar murid-murid di sekolah terhindar dari wabah Corona.

“Dengan adanya alat ini dapat mencegah wabah Virus Corona dengan mencuci tangan yang bersih,” katanya.

Ditegaskan, kepada wali murid dan para guru agar tetap mendidik anaknya meskipun saat ini dalam masa diliburkan.

“Sesekali harus suruh datang juga anak-anak ke sekolah dengan tujuan para guru dapat mensosialisasikan cara menjaga kebersihan dan cara cuci tangan,” tegasnya.

Menurutnya, mencuci tangan bisa mencegah berbagai macam penyakit, seperti diare, cacingan dan lain sebagainya. “Bukan covid aja,”sambunyan

Selain itu, Ida Agustina berharap agar semua sekolah paud harus mengurangi kegiatan menyanyikan lagu seperti bintang-bintang kecil dan balon-balon atau pelangi-pelangi.
“Akan tetapi harus diterapkan juga tentang agama seperti hafalan ayat-ayat pendek, asmaul husna dan lain sebagainya,” harapnya. (mat/rus).