MASHURI/RAKYAT ACEH Staf ahli Bupati Bener Meriah, Abdul Kadir menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba pancing, Kamis (17/9).

REDELONG (RA) – Staf ahli Bupati Bidang Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia, Abdul Kadir ST MSi, menutup secara resmi kegiatan Festival Pancing Ikan Tradisional sekaligus lelang ikan milik BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang, Kecamatan Bandar, Kamis (17/9).

Staf ahli Bupati Abdul Kadir mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang dan seluruh peserta festival pancing yang telah melaksanakan kegiatan dan mengikuti kegiatan menarik ini.

Menurutnya, kegiatan itu sangat bersifat positif sehingga, atas nama pemerintah daerah berharap, dapat dilaksanakan berlanjut secara rutin. “Bukan hanya lomba memancing ini saja, mungkin ada kegiatan lainnya yang sifatnya positif, itu juga bisa digali dan dikembangkan,” harap Abdul Kadir.

Ia menjelaskan, festival pancing itu juga dapat mempererat tali silaturrahmi dan komunikasi antar sesama serta memupuk rasa persaudaraan yang harmonis.

Sementara itu, Ketua panitia, Alwin Al-Lahad mengatakan, acara festival pancing tradisional ini diselenggarakan atas ide dan gagasan BUMK Tirtona Kampung Haik Wih Ilang, Kecamatan Bandar.

Sebutnya, festival ini diikuti oleh lebih kurang 600 peserta yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu (15-16 September 2020).

“Rencananya festival ini akan kami selenggarakan secara berkelanjutan, 5 atau 6 bulan sekali,” ujarnya. (uri)