Berkunjung Ke Pondok Hafiz Qur’an Darul Hikmah

Banda Aceh – General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto beserta Head Departement berkunjung ke Pondok Darul Hikmah, Jumat, (18/9). Kunjungan pertama ini dalam rangka sharing session cara berbisnis kepada para santri di Pondok Darul Hikmah yang dipimpin langsung oleh General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh sekaligus sharing experience.

“Kami (pengurus) tidak hanya menjadikan para santri ini sebagai Hafiz Qur’an, melainkan kami juga mengajarkan mereka caranya untuk berbisnis. Jadi, para santri akan keluar dari pondok ini sebagai Hafiz Qurán dan sebagai pengusaha.” Kata Ustad Faisal, Ketua Yayasan Pondok Darul Hikmah.  Ia juga menambahkan kalau para santri ini akan dibekali ilmu berbisnis sehingga bisa menjadi pengusaha dan bermanfaat untuk banyak orang.

Dalam sharing session, General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh juga menyampaikan bahwa marketing itu tidak hanya bekerja secara nyata, tetapi juga tidak nyata. “Ada yang namanya ‘Marketing Langit’, cara kerja Allah terhadap semua usaha kita. Percaya aja, hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kalau kita selalu melibatkan Allah semuanya akan berjalan dengan lancar dan pasti apapun yang kita usahakan terwujud atas izin Allah. Saya berada di Aceh, mengelola Kyriad Muraya Hotel Aceh ini juga atas izin Allah.” Pungkasnya.

Pondok Darul Hikmah adalah pesantren yang mendidik para santri menjadi Hafiz Qurán, tidak hanya itu di pesantren ini para santri juga dididik menjadi entrepreneur agar berguna bagi masyarakat dan membuka lapangan kerja baru. Para santri juga dibekali banyak kegiatan di dalamnya adalah mengurus tumbuhan hidroponik, dan mengurus ternak ikan nila. Di Pondok Darul Hikmah ini para santri berasal dari beberapa daerah yaitu Bogor, Medan dan dari Aceh.

Acara ini ditutup dengan penyerahan sedekah waqaf Qur’an oleh General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh kepada ustad Faisal selaku ketua yayasan Pondok Darul Hikmah dan foto bersama para santri.