Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 18 Sep 2020 08:17 WIB ·

Gm Kyriad Muraya Hotel Aceh Sharing Tentang Berbisnis


 Gm Kyriad Muraya Hotel Aceh Sharing Tentang Berbisnis Perbesar

Berkunjung Ke Pondok Hafiz Qur’an Darul Hikmah

Banda Aceh – General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto beserta Head Departement berkunjung ke Pondok Darul Hikmah, Jumat, (18/9). Kunjungan pertama ini dalam rangka sharing session cara berbisnis kepada para santri di Pondok Darul Hikmah yang dipimpin langsung oleh General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh sekaligus sharing experience.

“Kami (pengurus) tidak hanya menjadikan para santri ini sebagai Hafiz Qur’an, melainkan kami juga mengajarkan mereka caranya untuk berbisnis. Jadi, para santri akan keluar dari pondok ini sebagai Hafiz Qurán dan sebagai pengusaha.” Kata Ustad Faisal, Ketua Yayasan Pondok Darul Hikmah.  Ia juga menambahkan kalau para santri ini akan dibekali ilmu berbisnis sehingga bisa menjadi pengusaha dan bermanfaat untuk banyak orang.

Dalam sharing session, General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh juga menyampaikan bahwa marketing itu tidak hanya bekerja secara nyata, tetapi juga tidak nyata. “Ada yang namanya ‘Marketing Langit’, cara kerja Allah terhadap semua usaha kita. Percaya aja, hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kalau kita selalu melibatkan Allah semuanya akan berjalan dengan lancar dan pasti apapun yang kita usahakan terwujud atas izin Allah. Saya berada di Aceh, mengelola Kyriad Muraya Hotel Aceh ini juga atas izin Allah.” Pungkasnya.

Pondok Darul Hikmah adalah pesantren yang mendidik para santri menjadi Hafiz Qurán, tidak hanya itu di pesantren ini para santri juga dididik menjadi entrepreneur agar berguna bagi masyarakat dan membuka lapangan kerja baru. Para santri juga dibekali banyak kegiatan di dalamnya adalah mengurus tumbuhan hidroponik, dan mengurus ternak ikan nila. Di Pondok Darul Hikmah ini para santri berasal dari beberapa daerah yaitu Bogor, Medan dan dari Aceh.

Acara ini ditutup dengan penyerahan sedekah waqaf Qur’an oleh General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh kepada ustad Faisal selaku ketua yayasan Pondok Darul Hikmah dan foto bersama para santri.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH