Gareth Bale akhirnya pulang kandang ke Tottenham Hotspur/Tottenham Hotspur

Harianrakyataceh.com – Kabar yang ditunggu-tunggu para suporter Tottenham Hotspur akhirnya tiba. Gareth Bale dipastikan kembali membela Tottenham pada musim ini.

Namun, Bale belum kembali secara permanen. Penyerang asal Wales ini kembali ke London dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Kepastian ini didapat setelah manajemen The Spurs mengumumkan kembalinya Bale ke London, Inggris, pada Minggu dinihari (20/9) WIB.

ANamun, Bale belum kembali secara permanen. Penyerang asal Wales ini kembali ke London dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Kepastian ini didapat setelah manajemen The Spurs mengumumkan kembalinya Bale ke London, Inggris, pada Minggu dinihari (20/9) WIB. “Kami senang bisa mengumumkan kembalinya Gareth Bale ke klub sebagai pemain pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Dia akan mengenakan jersey bernomor 9,” demikian pernyataan Tottenham yang dikutip dari laman resmi klub, Minggu (20/9). Bale pertama direkrut Tottenham dari Southampton saat masih berumur 17 tahun pada 2007 silam. Selama 6 tahun kemudian, Bale menorehkan sejumlah prestasi gemilang bersama Spurs. Di antaranya dua kali terpilih sebagai PFA Player of the Year, yaitu pada 2011 dan 2013. Bahkan pada 2013, Bale melengkapi prestasinya dengan penghargaan PFA Player/PFA Young Player dan Football Writers’ Footballer of the Year.

Sebelum meninggalkan Tottenham untuk gabung ke Real Madrid pada 2013, dengan rekor transfer termahal saat itu, Bale telah tampil dalam 203 pertandingan dan mencetak 55 gol.

Termasuk 26 gol di Premier League 2012-2013. Sayang, sejak Real Madrid ditangani Zinedine Zidane, peluang Bale untuk tampil secara reguler pun mulai memudar. Bale lebih banyak bermain sebagai pelapis. Hingga akhirnya dia dipinjamkan ke Tottenham pada awal musim ini. EDITOR: AGUS DWI