Nelayan Sambut Gembira Jum’at Barokah Polres Lhokseumawe

BAGIKAN NASI- Kabag Sumda Polres Lhokseumawe Kompol Budiman, membagikan nasi kotak kepada masyarakat dalam kegiatan Jum’at Barokah, pada Jum’at siang kemarin. FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA)– Ratusan nelayan asal Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, menyambut gembira atas program Jum’at Barokah Polres Lhokseumawe, pada Jum’at siang kemarin. Setidaknya, 650 paket nasi kotak dibagikan gratis kepada masyarakat nelayan yang dipusatkan di Kantor Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Lhokseumawe di kawasan Pusong.

Dalam program itu, langsung turun sejumlah pejabat utama serta sejumlah Polwan Polres Lhokseumawe untuk membagikan ratusan nasi kotak tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH melalui Kabag Sumda Polres Lhokseumawe Kompol Budiman, menyebutkan, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturrahmi antar Polisi dan warga khususnya masyarakat pusong dan nelayan.

Sebelumnya, kata dia, kegiatan Jum’at Barokah ini sudah pernah dilaksanakan di sejumlah kecamatan dalam wilayah Polres Lhokseumawe. “Hari ini kita lakukan untuk warga nelayan dan telah kita siapkan 650 paket nasi kotak,”ucapnya.

Ia juga berharap, lewat bantuan nasi kotak dapat bermanfaat masyarakat setempat. Dan program itu akan terus berlanjut setiap hari jum’at yang akan dilaksanakan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Selain itu, Kompol Budiman, juga meminta kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini, untuk selalu mematuhi prokotol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni, dengan memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dan menjaga jarak antara sesama masyarakat. “Kalau keluar rumah pakailah masker, karena jika kedapatan dalam razia akan dikenakan sanksi,”pintanya. (arm/ra)