Sisihkan Gaji Jajaran Polres Aceh Tengah Bagi Sembako

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat, menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Bantuan dibeli dari hasil penyisihan gaji personil Polres setempat. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA)– Hari Jumat jajaran anggota Polres Aceh Tengah selalu menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada warga fakir di kecamatan, setelah di seleksi ketat oleh Polsek.

Kegiatan itu setiap Jumat dilakukan. “Amal dan berbakti untuk rakyat,” kata Kapolres Aceh Tengah, Sandy Sinurat.

Menurut Kapolres, bantuan itu merupakan gaji para personil untuk membantu warga kurang mampu, yang disisihkan atau dipotong langsung melalui bendahara. “Hari Jumat adalah hari mulia untuk saling berbagi antar sesama umat muslim, kita harus lakukan ini,” ucap Sandy Sinurat.

Dalam kunjunganya bersama Ketua Bhayangkari, selain memberikan bantuan Kapolres juga berusaha memberikan perhatian kepada personil Polsek yang ada di 14 kecamatan. “Memberikan bantuan sambil mengecek pelayanan Polsek, juga sangat memperhatikan bagaimana Polsek mengikuti prokes, disaat negeri ini dilanda wabah.”

“Kebersihan ruangan dan kerapian personil menjadi cerminan pelayanan masyarakat. Itu harus menjadi yang utama,” sebut pria kelahiran Medan itu.

Setiap ruangan yang ada di Polsek itu, satu persatu dimasuki Kapolres. Dalam kesempatan itu, Kapolres Sandy Sinurat juga memberikan bantuan kepada masyarakat diseputaran Kampung Lot Kala, Kecamatan Kebayakan.

Bantuan itu berupa beras, telur ayam, minyak goreng, gula pasir kepada 10 orang penerima. Bantuan itu merupakan penyaluran zakat yang disisihkan personil Polres dari gaji setiap bulannya.

Gaji yang disisihkan itu untuk membantu masyarakat dan direncanakan pembuatan rumah masyarakat ukuran 5 kali 7 meter. (jur/bai)