Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 21 Sep 2020 23:36 WIB ·

Terkait Bongkar Muat Di Pelabuhan Calang, Pelaku Perjalanan Laut Aman


 Terkait Bongkar Muat Di Pelabuhan Calang, Pelaku Perjalanan Laut Aman Perbesar

Calang (RA) – kapal Pembawa peralatan meterial lanjutan pembangunan PLTU 3-4 awal kapal non reaktif Covid-19 setelah dilakukan Rapid tes sebelum bersandar di Pelabuhan Calang Aceh Jaya.

Hal tersebut, dikatakan, Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang, Azwana Amru Harahap, Senin (21/9. Terhadap awak kapal dilakukan pemeriksaan sesuai standar protokoler kesehatan baik secara Rapid Tes dan mengecek kesehatan selain itu telah melewati pemeriksaan Beacukai.

Adapun material tersebut, yang dibawa dari China serta Tanjung Priok Jakarta, “muatan material sebanyak 828 ton yang dibawa oleh kapal Berkah Jaya Mandiri sementara kapal Spring Salim dari Hongkong membawa muatan sebanyak 7000 ton” Ujar Amru

Amru menambahkan, Untuk Kapal Berkah Jaya Mandiri kini telah berlangsung bongkar muat, sementara Spring Salim belum melakukan bongkar muat sementara untuk pemeriksaan sebelumnya dilakukanoleh KKP Meulaboh serta tim gugus Tugas Covid-19.

Sementara KKP MBO, Samsur Kepada Rakyat Aceh Menjelaskan, tentu seluruh awak kapal telah melakukan perjalanan laut selama 14 hari dari China tentu telah mengikuti isolasi mandiri selama hari di kapal.

Selaku awak kapal merupakan pelaku perjalanan tentu mereka aman apalagi telah dilakukan pemeriksaan dengan mengikuti standar protokoler kesehatan sementara yang lebih berbahaya yang melakukan perjalanan didarat berkaitan Covid-19.

Sementara jika memang awak kapal merasakan sakit tentu harus turun untuk mendapatkan kesehatan hidup, “tentu penyebaran Covid-19 saat ini merupakan penyebaran gelombang kedua”.

Selain itu, dirinya menegaskan untuk seluruh awak kapal memang dalam kondisi aman non reaktif Covid-19, “untuk saat ini selain kapal pembawa meterial PLTU juga ada satu kapal track boat ketiga kapal tersebut seluruh Abk aman non reaktif Covid-19″. Katanya (say)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA