Aminullah Instruksi SKPK Laksanakan APBK Perubahan

Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh.

BANDA ACEH (RA) – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh kepala SKPK secara virtual dari ruang media centre balai kota, Senin (21/9).

Walikota Aminullah Usman dalam penyampaiannya mengintruksikan kepada SKPK agar setelah adanya ketetapan itu APBK Perubahan ini bisa segera dilaksanakan. Mudah-mudahan semua pekerjaan sampai akhir tahun dapat dilaksanakan sesuai yang sudah diprogramkan dalam APBK perubahan.

“Sehubungan dengan hal ini, saya meminta kepada seluruh SKPK untuk dapat menyiapkan langkah dan strategi percepatan pelaksanaan kegiatan, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” katanya.

Walikota juga memberikan semangat dan arahan kepada seluruh pemangku PAD di masa pandemi covid-19 ini agar bekerja lebih keras lagi, saling terpadu, saling bahu-membahu dan saling berkoordinasi agar seluruh upaya menjadi maksimal.

“Pihaknya meminta agar seluruh SKPK lebih bekerja maksimal lagi, lebih bersemangat lagi, walau kita tau banyak kendala dimasa kritis ini, semoga kita bisa melewatinya,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan waktu efektif tahun anggaran 2020 hanya tersisa tiga bulan lagi. “Untuk itu kami Instruksikan kepada seluruh kepala SKPK agar segera menyusun langkah-langkah penyiapan administrasi pelaksanaan perubahan APBK yang telah disahkan tersebut,” ujarnya.

Mengenai percepatan penanganan covid-19, walikota meminta dinas terkait agar saling melakukan koordinasi untuk menurunkan angka penyebaran covid-19 di Banda Aceh.
“Semua pihak terkait harus saling bekerjasama, termasuk memberikan data yang akurat, serta terus mensosialisasikan Perwal 51 agar masyarakat kita bisa menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Ia juga berharap pihak kecamatan dan puskesmas juga turut mendata kluster kluster baru sehingga kita bisa menekan angka penyebaran covid-19,” harapnya.

Walikota juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan dan RS Meuraxa agar bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian.

Baca Juga...  BEM Poliven Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Timur

Kami berharap bagi kedua pihak, baik Dinkes maupun RSUM agar terus fokus dan mempersiapkan strategi serta upaya untuk hal tersebut,” katanya. (ril/bai)