Empat Petugas Medis Positif Puskesmas Kota Blangkejeren Ditutup

Puskesmas Blangkejeren titutup sementara karena empat orang staf terinfeksi virus corona, Senin (21/9). (bambang yudi/rakyat aceh)

BLANGKEJEREN (RA) – Empat petugas medis di Puskesmas Blangkejeren, Gayo Lues, dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab yang diterima Kepala Puskesmes Blangkejeren.

Ke-empat petugas medis yang dinyatakan positif yaitu satu orang staf poli umum, satu staf poli gigi dan dua staf di IGD. Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Blangkejeren, dr Witono, Senin (21/9).

Witono mengatakan ke empat stafnya tidak memiliki riwayat perjalanan luar kecamatan dan di prediksi tertular covid-19 dari melayani pasien yang datang berobat.

Untuk sementara seluruh pelayanan yang ada di Puskesmas Blangkejeren ditutup total. Untuk masyarakat yang hendak mendapatkan layanan perobatan atau rujukan di alikan ke Puskesmas terdekat.

“Satu staf diantaranya kita kirim ke ruang rawatan Pinere yang ada di RSUD Ali Kasim dan untuk yang tiga orang tidak ada gejala kita kirim ke BLK. Untuk melihat lebih jauh lagi kami akan lakukan pelacakan seluruh staf Puskesmas Blangkejeren dan keluarga terdekat,” ujar Witono.

Witono mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Blangkejeren karena tidak bisa memberikan pelayanan. Diharap masyarakat bisa mematuhi prokes jangan lupa menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar bisa mengantisivasi terjadinya penularan corona.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru sudah mengintruksikan agar layanan ditutup sementara dan mengalihkan layanan ke Puskesmas terdekat. Dirinya meminta agar masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi prokes. (yud/min)