Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 22 Sep 2020 07:06 WIB ·

Empat Petugas Medis Positif Puskesmas Kota Blangkejeren Ditutup


 Puskesmas Blangkejeren titutup sementara karena empat orang staf terinfeksi virus corona, Senin (21/9). (bambang yudi/rakyat aceh) Perbesar

Puskesmas Blangkejeren titutup sementara karena empat orang staf terinfeksi virus corona, Senin (21/9). (bambang yudi/rakyat aceh)

BLANGKEJEREN (RA) – Empat petugas medis di Puskesmas Blangkejeren, Gayo Lues, dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab yang diterima Kepala Puskesmes Blangkejeren.

Ke-empat petugas medis yang dinyatakan positif yaitu satu orang staf poli umum, satu staf poli gigi dan dua staf di IGD. Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Blangkejeren, dr Witono, Senin (21/9).

Witono mengatakan ke empat stafnya tidak memiliki riwayat perjalanan luar kecamatan dan di prediksi tertular covid-19 dari melayani pasien yang datang berobat.

Untuk sementara seluruh pelayanan yang ada di Puskesmas Blangkejeren ditutup total. Untuk masyarakat yang hendak mendapatkan layanan perobatan atau rujukan di alikan ke Puskesmas terdekat.

“Satu staf diantaranya kita kirim ke ruang rawatan Pinere yang ada di RSUD Ali Kasim dan untuk yang tiga orang tidak ada gejala kita kirim ke BLK. Untuk melihat lebih jauh lagi kami akan lakukan pelacakan seluruh staf Puskesmas Blangkejeren dan keluarga terdekat,” ujar Witono.

Witono mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Blangkejeren karena tidak bisa memberikan pelayanan. Diharap masyarakat bisa mematuhi prokes jangan lupa menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar bisa mengantisivasi terjadinya penularan corona.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru sudah mengintruksikan agar layanan ditutup sementara dan mengalihkan layanan ke Puskesmas terdekat. Dirinya meminta agar masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi prokes. (yud/min)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA