Minimalisir Penyebaran Covid-19 Ditbinmas Polda Aceh Galang Dukungan Ormas

KEGIATAN - Kepolisian Daerah Aceh melalui Direktorat Bimbingan Masyarakat melaksanakan kegiatan temu ramah dengan organisasi masyarakat di Aceh Utara, pada Ahad kemarin. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Kepolisian Daerah Aceh melalui Direktorat Bimbingan Masyarakat
(Ditbinmas) melaksanakan kegiatan temu ramah dengan organisasi masyarakat di Aceh Utara. Kegiatan itu untuk mengajak seluruh komponen bangsa dalam upaya meminimalisir penyebaran dan dampak resiko penyakit menular Covid-19, pada Ahad kemarin.

Kegiatan partisipatif dan pemberdayaan masyarakat ini berlangsung di ruang video comference Polres Aceh Utara yang diikuti oleh 10 organisasi kemasyarakatan dari berbagai kecamatan dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Kapolda Aceh, Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil melalui Direktur Binmas Polda Aceh, Kombes Pol M. Muslim dalam arahannya mengajak seluruh komponen masyarakat agar senantiasa membantu tugas-tugas kepolisian dalam upaya memaksimalkan penerapan protokol kesehatan oleh seluruh masyarakat di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Muslim yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres Aceh Utara, AKP Teguh juga meminta kepada ketua atau perwakilan komunitas agar dapat menginternalisasikan prokes kepada anggota dan keluarganya. “Hadirin yang hadir disini kami mohon peka dan serius untuk mensosialisasikan program ini demi keselamatan kita bersama”, harap Muslim.

Salah satu komunitas yang hadir adalah Matangkuli Bike Community (MBC Aceh Utara). Menyikapi fenomena kegelisahan masyarakat ini, Ketua MBC Aceh Utara, Zubir. HT melalui Humasnya, Ardabili mengatakan pihaknya sangat mendukung penerapan prokes yang ketat guna mencegah penularan virus yang mematikan ini, sesuai dengan Inpres 6/2020 yang secara tegas memerintahkan seluruh stakeholders untuk bersatu melawan Covid.

“Beberapa bulan yang lalu kita (masyarakat Aceh) merasa tenang karena prevalensi jangkitan kasus ini cenderung stagnan, hari ini pola distribusi virus kiriman ini melonjak dan unpredictable”, ujar pemerhati kesehatan masyarakat ini, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan konsolidasi ini antara lain KNPI, Komunitas Futsal, Paguyuban Pemburu Hama Babi, Kelompok Tani dan Perkebunan. Kegiatan ditutup dengan pembagian masker secara cuma-cuma. (arm/ra)