Pemkab Pijay Siapkan Isolasi Khusus Tahanan Covid

ILUSTRASI : Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di LP Kelas-II A, Banda Aceh. Antisipasi tahanan terpapar COVID-19, Pemkab Oijay sediakan dua ruang isolasi khusus tahanan. (dok/rakyat aceh)

MEUREUDU (RA) – Mengantisipasi adanya tahanan terkonfirmasi positif virus coronadisease 2019 (COVID-19), tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan COVID-19 Pidie Jaya, membangun ruang isolasi khusus untuk tahanan.

Ketua Pusdalops Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa, Senin (21/9) mengatakan, persiapan dua ruang isolasi khusus diperuntukkan untuk para tahanan dari Polres dan Kejari Pidie Jaya.

“Kita persiapkan dua ruang khusus untuk tahanan yang diduga terinfeksi covid-19 yang kondisi fisiknya sehat, sedangkan yang sakit dan terkonfirmasi positif COVID-19 akan dirawat di rumah sakit,” kata Okta.

Persiapan dua ruang isolasi khusus tahanan berdasarkan permintaan pihak kepolisian yang diajukan kepada tim gugus tugas covid-19 Pidie Jaya.

Dua ruang isolasi untuk tahanan dipersiapkan di Gedung Tgk Syik Pante Geulima, mengingat lokasi di Mapolres Pidie Jaya sangat sempit karena masih menempati gedung sementara, yaitu bekas Mapolsek Tringgadeng.

Kumulatif COVID-19 di Aceh
Sementara di Aceh ada penambahan 99 kasus positif Covid-19 (konfirmasi) baru. Secara akumulasi jumlah korban virus corona di Aceh sudah mencapai 3.693 orang.

Rinciannya, 1819 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 1.738 orang dinyatakan sembuh, 136 orang meninggal dunia. Ada 2 orang dilaporkan meninggal dunia, keduanya berasal dari Nagan Raya. (san/min)