Polres Aceh Timur Santuni Anak Yatim

Kapolres Aceh Timur serahkan santunan kepada kepada yatim di Mapolres setempat, Senin (21/9). Maulana/ Rakyat Aceh

IDI (RA)- Polres Aceh Timur mengisi Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, dengan menggelar syukuran dan penyerahan santunan kepada anak yatim, Senin (21/9). Kegiatan ini dilaksanakan di aula serba guna dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK MH dalam sambutanya mengatakan, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, di tengah pandemi Covid-19.

Dijelaskan, permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup. “Perlu kita ketahui laka lantas yang menyebabkan meninggal dunia urutan nomor lima di dunia, setelah jantung, paru-paru, diabetes dan TBC,” terang Kapolres.

Untuk mengatasi hal tersebut, harus dimulai dulu dari internal kita sendiri baik itu keluarga sendiri untuk mencerminkan tertib berlalu lintas. “Dalam konteks ini, bukan hanya tugas personel satuan lalu lintas tetapi kita semua agar menjadi contoh untuk masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” kata kapolres.

Usai penyampaian sambutan, Kapolres Aceh Timur didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, SH MH dan Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra SIK memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu warga di lingkungan Polres Aceh Timur.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 Polres Aceh Timur ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Wakapolres.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur menyebutkan,peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara terkait erat dengan sejarah lahirnya fungsi lalu lintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Lalu lintas memiliki fungsi penting dalam mendukung pembangunan nasional.” Ujar Kasat Lantas.

Dikatakan, pihaknya berada pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat,oleh karena itu, performa dan kinerja personel lalu lintas memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap Polri. “Pungkasnya. (mol/ra)