Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 22 Sep 2020 07:47 WIB ·

Warga Bantaran Sungai Direlokasi Pemko Langsa Siapkan 113 Rumah


 Walikota Usman Abdullah SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Senin (21/9).Rakyat Aceh/Ray Iskandar Perbesar

Walikota Usman Abdullah SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Senin (21/9).Rakyat Aceh/Ray Iskandar

LANGSA (RA)- Pemerintah Kota Langsa membangun 103 unit rumah relokasi bagi warga yang selama ini menetap di bantaran sungai. Peletakan batu pertama pembangunan rumah dilakukan Walikota Usman Abdullah SE, di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Senin (21/9).

Kepala Dinas PUPR, Muharram ST MSi, mengatakan pembangunan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tahap pertama, dibangun 103 unit rumah dengan tipe 36 dan penerima manfaatnya warga dari bantaran Sungai Langsa, sementara kawasan bantaran sungai nantinya akan dibangun kawasan hijau.

“Tahap pertama untuk dua Gampong Tengoh Dusun Rumoh Potong, Dusun Timbangan dan Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota,” sebut Muharam.

Selain membangun 103 unit di Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro, ada 10 unit lagi dibangun di Gampong Telaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat.

Adapun sumber dana untuk pembangunan rumah tersebut sharing dari APBK Kota Langsa Rp800 juta untuk pembangunan tapak rumah, Rp200 juta untuk jaringan air bersih dan Rp100 juta untuk jaringan listrik.

Untuk pembangunan rumah BSPS itu sendiri sebesar Rp17.5 juta per unit dari Kementerian PUPR.

Lebih lanjut Muharam menjelaskan total anggaran untuk keseluruhan pembangunan rumah tersebut sebesar Rp 2,1 miliar dan sementara luas tanah yang dihibah nantinya seluas 10 x 15 meter.

Sementara itu, Walikota Usman Abdullah,SE mengatakan luas lahan untuk pembangunan rumas BSPS ini seluas 13 hektar, yang nantinya akan dihibahkan untuk masyarakat penerima mamfaat.

Pemko Langsa akan terus berkontribusi untuk menciptakan perumahaan yang sehat dan bersih dengan standar yang diharapkan pemerintah.

“Kepada Geuchik dan imam semoga tapat menerima warga baru di sini, semoga dapat bersinergi dalam rangka membangun Gampong Timbang Langsa ini,” ujar Toke Suum.
Terakhir, dirinya berpesan kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakasi masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. (ris/ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR