Dandim Aceh Tengah Buka TMMD

Bupati Aceh Tengah menyerahkan "naskah" pekerjaan TMMD kepada Dandim 0106 Letkol Inf Teddy Sofyan usai membuka TMMD. JURNALISA/RAKYAT ACEH

Harap Perekonomian Meningkat

TAKENGON (RA)- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 tahun 2020 Kodim 0106 Kabupaten Aceh Tengah dibuka secara resmi oleh komandan Kodim Letkol Inf Teddy Sofyan SSos, Selasa (22/9).

TMMD ini dilaksanakan selama satu bulan mulai 22 September, di Desa Kampung Pantan Musara, Dusun Wih Ilang, Kecamatan Pegasing.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam arahanya menyampaikan, selamat melaksanakan tugas kepada seluruh jajaran prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD serta berpesan, bahwa bakti ikhlas ini adalah bagian dari amal ibadah serta mengadung unsur cinta tanah air dan bangsa.

“Kegiatan yang dilakukan satgas TMMD ini adalah bakti ikhlas dan bagian dari ibadah. Dan ini sangat penting untuk negeri dan bangsa ini,” ujar Shabela Abubakar.

Kegiatan ini untuk mempercelat pembangunan di desa. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0106 selaku pengendali oprasional kegiatan dan jajaran atas pelaksanaan TMMD ini,” ujar Shabela Abubakar saat pembukaan di Of Room Sekdakab seetempat.

Disampaikan bupati, sejarah kemanunggulangan TNI tidak lepas dari perjuangan bangsa, dari inilah dikenal slogan, TNI lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Sementara itu Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Tengah dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat yang telah membantu kegiatan TMMD ini.

Pelaksanaannya yang ditengah pandemi covid-19 ini, tetap mengikuti protokol kesehatan. Sasarannya, berupa kegiatan fisik yaitu pembuatan badan jalan dan jembatan.

Selain itu, juga menyelenggarakan program non fisik, berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian dan perkebunan dan narkoba. “Tujuannya untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat,” ungkap Teddy.

Dijelaskan Teddy dalam kegiatan TMMD ini ada pembangunan 4200 meter pembangunan jalan serta satu buah jembatan dengan panjang 10 meter serta pemasangan gorong-gorong sebanyak tiga titik.

Dandin Teddy berharap dengan selesainya nanti pekerjaan TMMD itu masyarakat tidak lagi mengeluhkan sulitnya melalui sarana jalan yang selama ini menjadi kendala untuk mengeluarkan hasil bumi.

“Selesai ini semoga ekonomi masyarakat semakin baik baik. Semua tergantung sarana jalan. Dengan selesainya nanti, tentu hasil bumi bisa keluar dan ekonomi masyarakat akan stabil,” kata Teddy yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Dandim 0106 Aceh Tengah. (jur/bai)