Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 23 Sep 2020 07:51 WIB ·

Pangdam IM Dukung Peningkatan Jalan Gayo Lues Tamiang


 Bupati serahkan DID rencana peningkatan jalan Gayo Lues-Aceh Tamiang ke Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, Selasa (22/9).IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati serahkan DID rencana peningkatan jalan Gayo Lues-Aceh Tamiang ke Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, Selasa (22/9).IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA)– Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, siap mendukung peningkatan jalan Gayo Lues-Aceh Tamiang yang akan dikerjakan lewat Karya Bhakti TNI.

Ruas jalan tersebut aspirasi masyarakat pedalaman Aceh yang harus kita akomodir. Hal tersebut disampaikan saat menerima aspirasi dari masyarakat yang disampaikan oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru dan Bupati Aceh Tamiang Mursil, Selasa (22/9) di aula Kodam Iskandar Muda.

Kehadiran Bupati Gayo Lues dan Aceh Tamiang masing-masing didamping Dandim 0113/GL Letkol Inf Yudi Hendra Prastyo dan Dandim 0117/Atam Letkol CPN Yusuf Puruhita, turut serta Kadis PU Gayo Lues Mansyur ST dan Kadis PU Aceh Tamiang Edy.

“Ini adalah aspirasi masyarakat untuk membuka keterisolaisan. Dengan dibukanya akses jalan ini akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil buminya. Jalan ini akan mempersingkat waktu dan memperpendek jarak dan dapat memotong ongkos angkut.

Ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan,” kata Mayjen Hassanudin.
Pembangunan jalan ini sudah direncana sejak lama sebagai salah-satu program pemerintah Aceh dalam menghubungkan jalan antar kabupaten yang di kenal dengan nama jaring laba-laba. Jalan ini terhubung kepada jalan nasional jalan tol dan jalan provinsi sesuai dengan rencana pemerintah Aceh.

Kodam siap melaksanakan peningkatan jalan ini untuk membantu masyarakat agar mendapatkan akses jalan yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Aceh.

Usai memaparkan rencana peningkatan jalan dari Lesten Gayo Lues-Kalul keperbatasan Tamiang sepanjang 8 km, Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menyebutkan Pangdam IM sangat merespon terhadap peningkatan ruas jalan Gayo Lues-Aceh Tamiang.

Selanjutnya dinas teknis Aceh dan dinas teknis Gayo Lues akan mempersiapkan segalanya. Mulai dari perencanaannya anggaran dan perencanaan pengerjaannya.

“Kita berharap jalan ini bisa cepat terealisasi dikerjakan melalui kerja sama Karya Bhakti TNI. Hingga masyarakat bisa segera memanfaatkanya,” katanya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyebutkan, upaya sudah ada titik terang dari Pangdam Iskandar Muda. Pangdam siap mendukung pelaksanaan pekerjaan jalan. Semoga apa yang menjadi harapan kita agar akses jalan bagi kedua kabuparen ini bisa mendorong percepatan ekonomi masyarakat akan direncanakan akan dikerjakan lewat Karya Bhakti TNI pada tahun 2021.

Kadis PU Aceh, Ir Fajri menyebutkan jalan akan menjadi akses dalam mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat. Jalan ini menyambung dengan jalan-jalan strategis.

Sesuai dengan rencana pemerintah Aceh pembangunan jalan bukan lagi cerita mobilitas angkutan dan juga mobilitas ekonomi tetapi fungsi jalan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dalam mempercepat pengentasan kemiskinan. PU Aceh sangat mendukung pembangunan jalan Gayo Lues-Aceh Tamiang. (yud/bai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Tenggara Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

25 April 2024 - 18:31 WIB

Kemenkumham Aceh Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Kekayaan Intelektual di MPP Banda Aceh

25 April 2024 - 16:53 WIB

Forki Aceh Berikan Penghargaan Kepada Alhudri

25 April 2024 - 13:48 WIB

KIP Aceh Ingatkan Rekrut Adhoc Mumpuni

25 April 2024 - 12:19 WIB

Repnas Aceh : Kemenangan Prabowo – Gibran Milik Semua Warga Indonesia

25 April 2024 - 12:01 WIB

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Hadiri Rakon TP PKK se-Aceh Tahun 2024

24 April 2024 - 13:09 WIB

Trending di METROPOLIS