Pemko Langsa Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu

Walikota Usman Abdullah bersama Plh BPKD, Nasir Yakop sedang mengikuti penyerahan penghargaan secara daring dari Kementrian Keuangan, Selasa (22/9). Rakyat Aceh/Ray Iskandar

LANGSA (RA) – Pemerintah Kota Langsa, meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia karena berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima kalinya secara berturut-turut, penyerahan dilakukan secara daring, Selasa (22/9).

Plh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa, Nasir Yakob, mengatakan, sebenarnya Pemko Langsa sudah mendapatkan WTP sebanyak tujuh kali berturut-turut. Namun pemberian penghargaan ini untuk kategori 10 kali berturut-turut dan lima kali berturut-turut.

“Jadi kita masuk dalam kategori 5 kali berturut-turut” ujar Nasir Yakob disela-sela acara tersebut.

Menurutnya, penghargaan diterima Kota Langsa tidak terlepas dari kesiapan dalam pelaporan keuangan dari tahun 2015 – 2019, dan meraih WTP pada tahun 2019. Selain itu, pemerintah diharapkan harus sukses dalam penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi.

Sementara itu, Walikota Usman Abdullah,SE, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan yang telah memberikan predikat WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Pihaknya menyatakan patut berbangga karena Pemko Langsa meraih lima kali berturut-turut predikat WTP. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja sesuai dengan tupoksi dan integritas tinggi sehingga Kota Langsa kembali meraih WTP.

Semoga predikat yang diberikan ini menjadi tolak ukur kita dalam mempertanggung jawabkan keuangan negara dengan transparan dan akuntabel sesuai dengan amanah undang-undang.

“Alhamdulillah, ini cukup membanggakan bagi kita karena telah meraih WTP ke 5 kali berturut-turut dari Kementrian Keuangan RI. ” Pungkasnya. (ris/ra)