Dari kiri- Manager Persiraja U-20, Rijalul Farisan, M. Mikail, Ramadhan, Sekum Persiraja Rahmat Djailani dan pelatih Persiraja U-20, Effendi HT melakukan foto bersama di kantor Persiraja usai penandatanganan kontrak kedua pemain, Selasa (22/9). Persiraja.id

Harianrakyataceh.com,Banda Aceh – Dua pemain muda Persiraja U-20, Muhammad Mikail (gelandang) dan Ramadhan (striker) resmi dikontrak tim berjuluk Laskar Rencong. Proses penandatanganan kontrak tersebut dilaksanakan di kantor sekretariat Persiraja, Selasa (22/9).

Keduanya diikat hingga musim kompetisi tahun 2020 usai. “Betul. Mereka dikontrak sampai akhir musim kompetisi ini,” ungkap Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani kepada Harian Rakyat Aceh.

Kehadiran Ramadhan yang bermain sebagai pemain depan, baik sebagai sayap ataupun penyerang, diharapkan dapat menambah pilihan bagi taktik yang akan diperagakan Pelatih Hendri Susilo. Hal yang sama juga berlaku untuk Muhammad Mikail yang beroperasi sebagai gelandang. Pemain yang kerap disapa Michel itu, digadang-gadang sebagai penerus estafet Mukhlis Nakata cs.

“Saya berharap mereka konsisten, kerja keras lah. Memperjuangkan posisi untuk inti. Jadi jangan hanya sekadar untuk masuk line up. Mereka harus terus berkembang. Karena keduanya putra Aceh, artinya kita punya harapan yang besar untuk menjadi penerus pemain-pemain yang ada sekarang,” tuturnya.

Lebih jauh, dikatakan Rahmat, kesempatan bagi kedua pemain muda itu sekaligus menjadi ajang seleksi alam, apakah mereka siap bersaing di level tertinggi atau turun kembali. Sebab, pemain U-20 di tim senior, menggunakan sistemnya promosi-degradasi. Kehadiran mereka di Yogyakarta akan dipantau perkembangannya, jika tidak ada kemajuan, posisi mereka akan diganti.

“Walaupun sudah kita kontrak dan daftarkan, misal dalam satu bulan tidak ada perkembangan, mereka bisa kita ganti dengan yang lain,” tutup Rahmat.

Ramadhan dan Michel antusias atas kesepakatan kontrak yang ada. Keduanya mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak. Mereka juga siap membuktikan dan tak gentar bersaing untuk memperjuangkan satu posisi.

“Alhamdulillah sangat senang rasanya mendapatkan kepercayaan dan kepastian dari tim. Semoga berkat ini makin membuat perjalanan sepak bola saya lebih baik. Dan makasih juga untuk semua orang yang udah berdoa dan berjuang bersama,” kata Michel. (icm/rif)