Kodim Atam menggelar penghijaun di hutan kota Aceh Tamiang, Desa Aras Sembilan Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Rabu(23/9). (ist)

ACEH TAMIANG (RA) – Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan penghijaun di hutan Kota Aceh Tamiang, Desa Aras Sembilan, Kecamatan Bandar Pusaka, Rabu(23/9).

Kegiatan penanaman pohon diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf Zulkifli, diikuti peserta kegiatan penghijauan yang terdiri dari Perwira Staf Kodim 0117/Atam, personel Kodim 0117/Atam, Anggota Polsek Karang Baru, Kadis Lingkuan Hidup, Kadis Pertanian Aceh Tamiang, Kadis Sosial Aceh Tamiang, Kepala KPH Wil III Aceh/yang mewakili, Ka Kwarcab Atam, FKPPi Atam, PPM Atam, Datok Penghulu dan Masyarakat Desa Arah Sembilan.

Dalam sambutannya Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang disampaikan Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli menyebutkan, penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Dengan kegiatan Penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir, kekeringan, mengurangi dampak pemanasan global dan kerusakan lingkungan hidup di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang khususnya Kabupaten Aceh Tamiang,” ujar Kasdim.

Kasdim juga menyampaikan berterima kasih kepada para peserta kegiatan penghijauan, walaupun di tengah situasi pandemi Covid-19 masih dapat melaksanakan kegiatan ini, tetap pedomani protokol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah dengan aplikasi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) biasakan pola hidup bersih dan sehat melaksanakan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga kegiatan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar seremonial semata namun jadikan kegiatan ini kegitan rutin dan pohon yang suda di tanam mari kita pelihara yang tujuan nantinya untuk generasi penerus kita dan dapat dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita dimasa mendatang,” pungkas Kasdim (urd/ra)