Personil gabungan melaksanakan razia yustisi di Simpang 4 Pendopo Bupati Bener Meriah, Kampung Uring, Kecamatan Bukit, Kamis (24/9). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Kesadaran masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) mulai meningkat.

Ini terbukti dari kurangnya pelangar prokes yang terjaring dalam razia yustisi yang diselengarakan oleh tim gabungan di Simpang 4 Pendopo Bupati Bener Meriah, kampung Uring, Kecamatan Bukit (24/9).

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, melalui Kabag Ops Polres Bener Meriah AKP Syabirin SH MSi, operasi yustisi yang dilaksanakan hari ini nyaris tidak menemukan pelangar prokes.

“Kalau pun masih ada yang melanggar tidak begitu banyak seperti hari-hari sebelumnya, saat ini kita hanya menemukan satu dan dua pelanggar saja tidak seperti hari sebelumnya yang mencapai jumlah puluhan,” tegasnya.

Sebutnya, razia masker yang berkaitan dengan operasi yustisi protokol kesehatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

“Kita juga berharap, kesadaran masyarakat Bener Meriah untuk menerapkan prokes kesahatan saat ini tidak hanya ketika dilakukan razia melainkan pada setiap waktu guna mencegah penularan covid-19,” tegasnya.

Pihaknya juga mengaku yakin, jika masyarakat menjalankan protokol kesehatan, wabah virus corona diwilayah Kabupaten Bener Meriah tidak akan menyabar, sehingga perekonomian masyarakat dapat segera pulih kembali. (uri/bai)