Alwin ALahat, Ketua KP3 Ala Bener Meriah.

REDELONG (RA) – Berdasarkan hasil musyawarah bersama para pejuang pemekaran saat melaksanakan acara forum silaturahmi di salah satu cafe di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (24/1) bersepakat akan melaksanakan Sidang Rakyat guna mempercepat proses pemekaran.

Salah seorang tokoh pejuang, Enal dalam kesempatan tersebut menyarankan, untuk dilakukan di gedung DPRK masing-masing kabupaten/Kota. “Kami siap memobilisasi masyarakat. Namanya juga sidang rakyat. Ia harus eloknya kita laksanakan di gedung rakyat,“ katanya.

Ketua komite persiapan pembentukan provinsi ALA, Alwin Alahat menyebutkan, sidang rakyat tersebut akan dilaksanakan setelah para pimpinan daerah bertemu bersama.
“Sesuai kesepakatan bersama kemarin kita akan melaksanakan musyawarah bersama dan di kemas dalam sidang rakyat yang akan dilaksanakan di gedung DPRK masing-masing kabupaten/kota di wilayah ALA,” tegasnya.

Menurutnya, sidang rakyat tersebut dilaksanakan sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap pemekaran. “Rakyat akan mendatagi gedung DPRK masing-masing dan wakil rakyat dan rakyat akan bersidang bersama serta mengetuk palu atas dukungan bersama tersebut,” jelasnya.

Setelah sidang rakyat di DPRK masing-masing, katanya akan ada sidang rakyat lanjutan semacam kongres yang dilaksanakan di satu tempat untuk seluruh pendukung lahirnya ALA dari enam kabupaten tersebut.

Selain itu, selaku Ketua KP3 ALA Bener Meriah yang baru ditunjuk dalam waktu dekat pihaknya juga mengaku akan mengkonsolidasikan para tokoh-tokoh pejuang terdahulu maupun yang sekarang.

“Kita tidak meninggalkan pejuang yang dulu dan kita tidak membandingkan mana yang sekarang, intinya perjuangan ini adalah perjuangan bersama baik dari hulu maupun hilir tanpa membedakan kepentingan apapun,” tegasnya. (uri/bai)