ACEH (RA)– Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) Bogor melaksanakan penyambutan Keluarga baru mahasiswa Aceh yang kuliah di Bogor secara virtual, Sabtu (26/9).

Kegiatan yang berlangsung melalui Aplikasi Zoom Meeting ini dihadiri 80- an peserta yang terdiri dari Mahasiswa baru, Keluarga besar IKAMAPA, Para Alumni dan Undangan lainnya.

Ketua Umum IKAMAPA, Firdaus Noezula kepada Rakyat Aceh mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan IKAMAPA setiap tahun untuk menyambut keluarga baru yang akan melanjutkan studi di kampus yang ada di Bogor.

“Hanya saja tahun ini sedikit berbeda karena dilakukan secara virtual. Tahun-tahun sebelumnya kita laksanakan langsung, yang paling penting substansinya tetap bisa kita capai”, ujar Firdaus yang merupakan mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Malikussaleh periode 2012-2013 ini.

Selain itu, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP.  M.Si menyampaikan pentingnya membangun silaturrahim bagi masyarakat dan mahasiswa Aceh yang ada di luar Aceh.

“Sebagai Perwakilan Pemerintah Aceh, BPPA telah melakukan langkah-langkah untuk diaspora Aceh, dan saya berharap kelompokan ini harus menghasilkan energi positif untuk Aceh,” sebut Almuniza.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Muslim, SH. I., MM yang juga ikut andil dalam kegiatan virtual tersebut menjelaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik adalah mahasiswa yang fokus kuliah, tapi tetap ikut berorganisasi.

“Perkembangan pertanian di Aceh membutuhkan peran anak muda. Karenanya, saya berharap agar adek-adek bisa belajar dan nanti pulang untuk membangun Aceh ke arah yang lebih baik,” tutup Muslim. (akh)