Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 26 Sep 2020 13:49 WIB ·

IKAMAPA Bogor Sambut Mahasiswa Baru


 IKAMAPA Bogor Sambut Mahasiswa Baru Perbesar

ACEH (RA)– Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) Bogor melaksanakan penyambutan Keluarga baru mahasiswa Aceh yang kuliah di Bogor secara virtual, Sabtu (26/9).

Kegiatan yang berlangsung melalui Aplikasi Zoom Meeting ini dihadiri 80- an peserta yang terdiri dari Mahasiswa baru, Keluarga besar IKAMAPA, Para Alumni dan Undangan lainnya.

Ketua Umum IKAMAPA, Firdaus Noezula kepada Rakyat Aceh mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan IKAMAPA setiap tahun untuk menyambut keluarga baru yang akan melanjutkan studi di kampus yang ada di Bogor.

“Hanya saja tahun ini sedikit berbeda karena dilakukan secara virtual. Tahun-tahun sebelumnya kita laksanakan langsung, yang paling penting substansinya tetap bisa kita capai”, ujar Firdaus yang merupakan mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Malikussaleh periode 2012-2013 ini.

Selain itu, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP.  M.Si menyampaikan pentingnya membangun silaturrahim bagi masyarakat dan mahasiswa Aceh yang ada di luar Aceh.

“Sebagai Perwakilan Pemerintah Aceh, BPPA telah melakukan langkah-langkah untuk diaspora Aceh, dan saya berharap kelompokan ini harus menghasilkan energi positif untuk Aceh,” sebut Almuniza.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Muslim, SH. I., MM yang juga ikut andil dalam kegiatan virtual tersebut menjelaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik adalah mahasiswa yang fokus kuliah, tapi tetap ikut berorganisasi.

“Perkembangan pertanian di Aceh membutuhkan peran anak muda. Karenanya, saya berharap agar adek-adek bisa belajar dan nanti pulang untuk membangun Aceh ke arah yang lebih baik,” tutup Muslim. (akh)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA