BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 31 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banda Aceh mendapatkan bantuan usaha dari Lembaga Zakat Infaq Sedeqah Muhammadiyah (LazisMu) Aceh, Sabtu (26/9).

Kegiatan penyerahan bantuan ini berlangaung di Lantai 1 Masjid At Taqwa Muhammadiyah Banda Aceh, jalan KH Ahmad Dahlan.

Penyerahan bantuan program pemberdayaan UMKM sebagai bentuk ketahanan ekonomi berbasis keluarga dimasa pandemi Covid-19.

Ketua LazisMu Aceh, Tarmizi Gadeng, SE, MM, mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 banyak ekonomi keluarga menurun yang butuh perhatian dari banyak pihak.

“Kita LazisMu hadir untuk membantu dari ekonomi keluarga yang menurun dan bisa terbantu untuk menjalankan usaha,” jelas Tarmizi Gadeng, yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha Banda Aceh.

Tarmizi Gadeng didampingi Sekretarisnya Muhammad Yamin, SE, M.Si mengungkapkan, bantuan yang diterima sebanyak Rp 2,5 juta perorang.

“Dimasa pandemi Covid-19 jangankan orang miskin orang kaya pun merasakan dengan hal yang sama mengenai ekonomi,” ungkapnya.

Kata Tarmizi, pelaku usaha yang mendapatkan bantuan bervariasi, ada pedagang ikan, petani tambak, menjahit, pekebun dan profesi lainnya.

“Semoga kepada saudara dan saudari yang mendapatkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” harapnya.

Sambungnya, dengan bantuan tersebut dapat membantu dan meningkatkan hasil usaha mereka masing masing.

Lanjutnya, kantor LazisMu dibuka tiap hari, kecuali hari Minggu dan tanggal merah serta hari libur nasional. (rus)