DONOR: Sejumlah relawan mendonorkan darahnya dimomen peringatan hari jadi ke-60 tahun Karang Taruna di Tribun Alun-alun belakang Kantor Bupati Atam, Sabtu (26/9). IST-HARIAN RAKYAT ACEH

ACEH TAMIANG (RA)- Memperingati hari jadi ke-60 tahun, Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang menggelar aksi sosial donor darah, di Tribun Alun-alun Kompleks Perkantoran Bupati setempat, Sabtu (26/9).

“Alhamdulillah darah yang terkumpul 23 kantong. Peserta donor berasal dari pengurus Karang Taruna tingkat kabupaten, kecamatan, desa, relawan dan masyarakat,” kata Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman usai kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan amal ini Karang Taruna menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) bertujuan membantu ketersedian darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Aceh Tamiang yang sering kekurangan stok darah, akibat lonjakan pasien.

Selain aksi kemanusiaan donor darah, momen peringatan HUT ke-60 Karang Taruna yang jatuh setiap tanggal 26 September juga diisi kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan yang dipusatkan di ruas jalan dua jalur depan Kantor Bupati Aceh Tamiang di Karang Baru.

“Masker kain yang kita bagikan sebanyak 1.000 helai. Ini adalah bentuk solidaritas kepada sesama di masa pandemi agar masyarakat terlindung dari penularan virus corona,” tukas Joko didampinggi Sekretaris Karang Baru, Husni Mubarak. (mag86/ra)