Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 28 Sep 2020 08:33 WIB ·

Launching Perdana, 7.245 KPM PKH Terima Bansos


 Kadis Sosial Nagan Raya, Bustami, menyerahkan beras bantuan. Rakyat Aceh/Ibrahim. Perbesar

Kadis Sosial Nagan Raya, Bustami, menyerahkan beras bantuan. Rakyat Aceh/Ibrahim.

SUKA MAKMUE (RA) – Sebanyak 7.245 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Nagan Raya terima Bantuan Sosial Beras (BSB) guna memenuhi kebutuhan pangan dan menekan angka kemiskinan akibat dari dampak pandemi COVID – 19.

Penyaluran ditandai dengan launching perdana yang digelar oleh Dinas Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berkerjasama dengan Perum Bulog Sub Divisi Regional Meulaboh. Kegiatan berlangsung di Aula Serbaguna Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis (24/9).

Bantuan berupa beras sebanyak 15 kg kepada setiap KPM PKH diberikan selama tiga bulan mulai Agustus, September dan Oktober dengan total 45 Kg per KPM. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Asisten I Nagan Raya, Zulfika, SH. Dalam penyerahannya Zulfika berharap bantuan beras itu dapat meringankan beban KPM PKH terutama yang terdampak COVID-19.

“Pemerintah melalui kementrian sosial berusaha untuk mengatisipasi dan mengurangi dampak dari pandemi covid-19, karena apapun ceritanya covid-19 tidak hanya berdampak sosial, tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat, jadi ini untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya,” ujarnya.

Penyerahan bantuan yang dilakukan secara bertahap ini mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Acara launching perdana itu juga turut dihadiri oleh Kadis Sosial, Bustami, Camat Darul Makmur, Tawaruddin, Kapolsek Iptu Samsul Bahri, Babinsa setempat, Pihak Perum Bulog Sub Div Regional Meulaboh, SDM PKH serta KPM PKH setempat.(ibr/rus)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT