Kadis Sosial Nagan Raya, Bustami, menyerahkan beras bantuan. Rakyat Aceh/Ibrahim.

SUKA MAKMUE (RA) – Sebanyak 7.245 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Nagan Raya terima Bantuan Sosial Beras (BSB) guna memenuhi kebutuhan pangan dan menekan angka kemiskinan akibat dari dampak pandemi COVID – 19.

Penyaluran ditandai dengan launching perdana yang digelar oleh Dinas Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berkerjasama dengan Perum Bulog Sub Divisi Regional Meulaboh. Kegiatan berlangsung di Aula Serbaguna Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis (24/9).

Bantuan berupa beras sebanyak 15 kg kepada setiap KPM PKH diberikan selama tiga bulan mulai Agustus, September dan Oktober dengan total 45 Kg per KPM. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Asisten I Nagan Raya, Zulfika, SH. Dalam penyerahannya Zulfika berharap bantuan beras itu dapat meringankan beban KPM PKH terutama yang terdampak COVID-19.

“Pemerintah melalui kementrian sosial berusaha untuk mengatisipasi dan mengurangi dampak dari pandemi covid-19, karena apapun ceritanya covid-19 tidak hanya berdampak sosial, tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat, jadi ini untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya,” ujarnya.

Penyerahan bantuan yang dilakukan secara bertahap ini mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Acara launching perdana itu juga turut dihadiri oleh Kadis Sosial, Bustami, Camat Darul Makmur, Tawaruddin, Kapolsek Iptu Samsul Bahri, Babinsa setempat, Pihak Perum Bulog Sub Div Regional Meulaboh, SDM PKH serta KPM PKH setempat.(ibr/rus)