BAHTIAR LANGSA/RAKYAT ACEH Empat anggota Pramuka Langsa yang lolos seleksi Jambore Asia Pasifik 2021, Senin (28/9).

LANGSA (RA)– Empat orang anggota Pramuka Kwartir Cabang Langsa, lolos seleksi nasional untuk mengikuti Jambore Asia Pasifik ke-32 yang akan digelar di Bangladesh dan India pada Desember 2021 mendatang, Senin (28/9).

Ketua Pramuka Kwartir Cabang Langsa, Cut Bang Marzuki Hamid mengatakan, empat anggota Pramuka Kwarcab Langsa ini akan bergabung dengan 12 peserta pramuka lainnya di Aceh untuk mewakili kontingen Indonesia pada ajang internasional tersebut.

“Alhamdulillah, perwakilan Kwarcab Langsa 4 orang lolos seleksi Jamboree Asia Pacific Bangladesh dan India tahun 2021 mewakili Indonesia bersama 12 peserta lainnya di Aceh.

Empat adik-adik terbaik kita yakni, Muhammad Munawwar dari MUQ Langsa, M. Juanda dari SMA Negeri 4 Langsa, Syifa Silvia Galyani dari MUQ Langsa dan Nazlia Ramadhani SMA Negeri 3 Langsa,” sebut Cut Bang Marzuki Hamid.

Dijelaskannya, prestasi ini sangat mengharukan bagi Pramuka Kwarcab Langsa, karena usaha adik-adik pramuka tersebut sangat berat untuk lolos. Karenanya, patut diberikan apresiasi dan dukungan dari seluruh masyarakat atas usaha keras mereka untuk tampil dalam ajang internasional tersebut.

Lanjutnya, kepada adik-adik yang telah lolos pada ajang Jambore Asia Pasifik 2021 ini, untuk terus mengasah kemampuan dan ketangkasan diri, guna kesiapan tampil maksimal dalam jambore nantinya. Sehingga kehadiran perwakilan Pramuka Kwarcab Langsa bukan hanya mengharumkan Indonesia, tapi juga Kwarda Aceh dan khususnya Kota Langsa.

“Jadikan Pramuka sebagai bangku sekolah kedua dalam menimba pengalaman dan ilmu pengetahuan, karena apa yang di dapat di Pramuka belum tentu didapatkan di bangku sekolah,” pesan Cut Bang Marzuki seraya menambahkan, jaga nama baik Pramuka dan terus belajar menambah pengalaman serta menumbuh kembangkan pribadi yang baik sebagai generasi muda yang berkarakter. (dai/ra)