Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 29 Sep 2020 06:55 WIB ·

Aceh Masuk Provinsi Prioritas Penanganan COVID-19


 Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, saat kunjungan kerja ke Aceh. Doni Monardo mengusulkan Aceh dan Bali masuk ke dalam provinsi penanganan ekstra virus Korona. (dok/humas pemerintah aceh) Perbesar

Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, saat kunjungan kerja ke Aceh. Doni Monardo mengusulkan Aceh dan Bali masuk ke dalam provinsi penanganan ekstra virus Korona. (dok/humas pemerintah aceh)

JAKARTA (RA) – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menambah dua provinsi yang perlu mendapatkan penanganan ekstra virus Korona.

Doni mengatakan penambahakan dua provinsi tersebut adalah Bali dan Aceh. Dua provinsi tersebut karena angka penularan Covid-19 terus saja bertambah.

“Kami usulkan tambahan dua provinsi yaitu Bali dan Aceh karena peningkatannya tinggi,” ujar Doni usai rapat bersama Presiden Jokowi di Jakarta, Senin (28/9).

Doni juga mengatakan, dengan usulan tambahan dua provinsi tersebut. Maka totalnya ada sepuluh provinsi untuk dilakukan penanganan ekstra antara dirinya dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Sehingga totalnya ada sepuluh provinsi. Ini langkah-langkah dilakukan melalui kampanye perubahan prilaku,” katanya.

Di 10 provinsi prioritas itu, Satgas Covid-19 akan menggaungkan perubahan perilaku untuk menekan penularan virus corona. Selain itu, lanjut Doni, Presiden Jokowi juga meminta transportasi publik memasang imbauan protokol kesehatan.

“Kapolri melalui Seskab menjelaskan ada kerja sama Mabes Polri dengan organisasi angkutan untuk memasang protokol kesehatan di seluruh transportasi,” jelas Doni.

Menurut Doni, dirinya telah bekerja sama dengan 5.800 wartawan di seluruh provinsi untuk melakukan perubahan prilaku. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang valid dan tidak termakan hoaks.

“Kerja sama untuk melibatkan 5.800 wartawan dari seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo menurunkan kasus Covid-19 di 8 provinsi dalam waktu dua minggu.

Delapan provinsi itu antara lain, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua. (jpnn/ra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA