Foto bersama, Dandim Pidie dan para awak media cetak, online dan elektronik berfoto bersama dengan Dandim Pidie. Senin (28/9).Foto Dhian Anna Asmara

SIGLI (RA) – Dandim Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonata SE MIP mengajak awak media untuk mengikuti lomba jurnalistik yang digelar TNI-AD.

Ajakan ini disampaikan Dandim Tengku Sony Sonata, pada kegiatan coffee morning dengan anggota PWI Pidie, di aula Makodim setempat Senin (28/9).

“Silakan menulis dan mengirim karya tulis anda untuk diundi, dan pemenangnya akan diberikan hadiah,” ujarnya.

Kepada para wartawan, Dandim Sony Sonata berkisah bahwa dirinya merupakan seorang prajurit TNI, dan menamatkan sekolah militer Tahun 2000. Selain itu, gemar mengumpulkan tulisan ilmiah dan berita berita aktual sajian wartawan di berbagai media cetak.

Bahkan dirinya sempat ditugaskan di sejumlah negara, termasuk sempat bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN). Hingga, akhirnya bertugas sebagai Dandim di Kabupaten Pidie. “Saya baru bertugas disini, sekitar satu bulan setengah lebih,” sebutnya.

Kepada seluruh awak media yang hadir, Dandim menyebutkan, sangat bahagia dan senang dapat bertatap muka dengan belasan wartawan di Kabupaten Pidie.

Diawal pertemuan dengan para awak media, Dandim Sony Sonata memaparkan, pihaknya sedang melaksanakan kegiatan TMMD ke-109 di sebuah desa di Kecamatan Padang Tijie, Kabupaten Pidie.

Disebutnya, lokasi TMMD tersebut sangat rawan medannya, dimana jalan yang sedang dibangun penuh dengan tanjakan, namun lanjut Dandim suasana alamnya cukup indah dan sejuk.

Sebelumnya, Ketua PWI Pidie, Idris Ismail dalam sambutannya menyatakan sangat terharu dan senang sekali dapat melaksanakan minum pagi bersama dengan Dandim Pidie.

Menurut Idris Ismail, hal seperti ini sudah sanfat jarang sekali terjadi di daerahnya, dimana seorang dari bagian Forkopimda Pidie menyempatkan diri untuk berbagi informasi dalam melahirkan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik, aman dan damai. (mag85)