AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kapolres Bener Meriah.

REDELONG (RA)- Selain Sekda dan istri, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adiwijaya SIK beserta istri juga terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab mandiri yang dikeluarkan laboratorium Unsyiah Banda Aceh, Selasa (22/9) lalu.

Kepada Rakyat Aceh Senin (28/9) melalui via whatsaap, Kapolres Bener Meriah menyampaikan tidak mengalami gejala apapun atau orang tanpa gejala (OTG). “Allhamdulilah kami sekeluarga dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sejak keluarnya hasil positif covid-19 langsung menjalani isolasi mandiri di rumah dinas miliknya. “Selama menjalani isolasi kami melakukan olahraga, berjemur dan mengkonsumsi multi vitamin,” ungkapnya.

Kapolres menghimbau agar seluruh masyarakat Bener Meriah tidak menyepelekan kondisi saat ini dan tidak beranggapan covid itu tidak ada.

“Kita juga berharap masyarakat tidak lalai dan tetap menerapkan prokes,” harapnya.
“Mati adalah takdir, namun akibat kelalaian sering kali rasa acuh dan tidak mau berusaha menyebabkan orang lain tertular bahkan hingga meninggal dunia sehingga kita pun akan ikut berdosa,” pesannya.

Katanya, tidak tahu pasti dimana dan kapan dapat tertular covid 19. “Yang jelas kita bisa tertular dan menularkan,” tegasnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan 3 M yakni mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak terutama saat berada di luar termasuk tempat-tempat ibadah.

Selain itu, Siswoyo juga menyebutkan, sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di Mako Polres Bener meriah guna mencegah penularan covod 19.
“Kami juga sudah meminta agar anggota yang sebelumnya kontak erat untuk dilakukan tes swab,” katanya. (uri/bai)