LHOKNGA (RA) – Ustad Zul Arafah dan Dewan Pimpinan Deerah Forum Organisasi kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Aceh mengadakan tausiah dan zikir bersama dalam upaya P4GN dengan kearifan lokal di Lembaga pemasyarakatan kelas III Lhoknga, dalam kegiatan ini langsug disambut oleh kepala Lapas Yusrizal, SH, Senin (28/9).

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas III Lhoknga Yusrizal, SH mengajak seluruh warga binaan agar senantiasa berzikir karena dengan zikir hati menjadi tentram dan damai.

Kalapas juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ustad Zul Arafah beserta DPD Fokan Aceh yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk berzikir bersama petugas dan warga binaan Lapas Kelas III Lhoknga,.

“Semoga kegiatan Zikir ini dapat rutin dilaksanakan setiap bulan di Lapas Kelas III Lhoknga sebagai bagian dari pembinaan kepribadian mental rohani bagi Warga Binaan,” demikian Kalapas.

Ustad Zul Arafah dalam tausiah singkatnya menyampaikan hidup di dunia adalah sangat amat sebentar setiap dosa yang dilakukan mengundang malapetaka, mengundang musibah , mengundang penyakit dengan berzikir beristigfar dengan bertaubat minta kepda Allah akan cabut nikmat maksiat.

“Nikmat sabu-sabu pada diri kita karena apa bila kenikmatan shabu dicabut oleh Allah SWT insyaalah semua akan menjadi sehat, bahagia , terlepas dari covid, tentram, damai didunia dan akhirat.
sabu-sabu/narkotika dapat merusak dan menghancurkan saraf otak jangan buat kesengsaraan lebih panjang hentikan kebisaan dsn Terus meminta ampunan kepada Allah Insyaallah kita semua meninggalkan dunia dengan Husnul Khatimah .. Amiin. Diakhiri dengan Zikir bersma yang diikuti oleh seratusan jamah dari petugas dan warga binaan dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Ustad Zul.

Agusni usman,ST Ketua DPD FOKAN ACEH yang didampingi Abu Safwan AR Bidang Berantas , mengatakan ini adalah giat Rutin Fokan bekerja sama dengan jamaah arafah dalam program P4GN dengan kearifan lokal kita terus mengunjungi ke Lapas-lapas dan Rutan di Aceh memberikan Tausiah dan zhikir bersama dengan warga binaan semoga dengan mengikuti tausiah dan zikir ini menjadi diri lebih baik dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kita terus berdoa kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 segera berakhir karena program tausiah dan zikir ini terus berlanjut kita sangat khawatir kepada generasi muda begitu rentan dengan penyalahgunaan narkoba diera new normal ini kita mengharapkan peranserta keluarga dan masyarakat dalam upaya P4GN khususnya kepada orangtua terus mengawasi pergaulan putra-putri tercintanya .

Dalam hal ini DPD Fokan Aceh dengan Ustat Zul Arafah beliau siap membantu Lillahi Taala dan kita berkomitmen dan terus bergerak pandemi berakhir kita lanjut kesekolah-sekolah tingkat SMA – SMP demi menlimdungi generasi penerus insyallah Aceh “BERSNAR” Bersih Narkoba ucap Agus. (imj)