IKUT P3MD- Wakil Walikota Lhokseumawe, H.Yusuf Muhammad SE,MSM (kanan) mewakili Provinsi Aceh, berpose dalam kegiatan Pendidikan Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3MD) XI Tahun 2020 LEMHANAS RI di Jakarta, Senin (28/9). FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Wakil Walikota Lhokseumawe, H.Yusuf Muhammad SE,MSM mewakili Provinsi Aceh, untuk mengikuti Pendidikan Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3MD) XI Tahun 2020 LEMHANAS RI di Jakarta. Dalam tahun ajaran 2020, ada sekitar 40 kepala daerah se-Indonesia yang terdiri dari instansi TNI,POLRI & Aparatur Sipil Negara yang ikut dalam program (P3MD) XI Lemhanas RI.

Program tersebut berlangsung dari tanggal 28 September s/d 09 Desember 2020 selama dua bulan lewat via daring berhubung wabah covid-19 masih melanda di Indonesia. Peserta hanya hadir saat upacara pembukaan dan penutupan saja.

Namun, khusus dari Provinsi Aceh, hanya diwakili oleh Wakil Walikota Lhokseumawe yang mengikuti program pusat tersebut. Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, mengatakan, dalam kegiatan itu para kepala daerah akan dibekali tata cara menyelenggarakan pendidikan, penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir integratif dan profesional. Kemudian, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, berwawasan nusantara serta mempunyai cakrawala pandang yang universal.

Selain itu, juga dibekali tentang mengkaji berbagai permasalahan strategis Nasional, Regional dan Internasional baik dibidang geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, hukum dan keamanan, ekonomi, sosial budaya maupun ilmu pengetahuan serta permasalahan Internasional. (arm/ra)