Bupati H Erli Hasim dan Wakil Bupati Hj Afridawati.

SIMEULUE (RA) – Bupati Simeulue Erli Hasyim dinyatakan selesai menjalani isolasi selama 14 hari di Banda Aceh, dan sudah menerima surat dinyatakan sehat dan sembuh dari Covid19, yang dikeluarkan RSUZA Banda Aceh.

“Alhamdulillah, saya sudah dinyatakan sehat dan sembuh dari Covid19, setelah keluar surat resmi tanggal 28 September 2020 dari RSUZA Banda Aceh, setelah saya menjalani masa isolasi selama 14 hari,” kataBupati Erli Hasyim, kepada Harian Rakyat Aceh, Rabu (30/9).

Masih menurut Bupati, dirinya saat ini masih di Banda Aceh dan dalam beberapa hari kedepan untuk menjalani tahapan dari penyembuhan sesuai aturan penerapan protokol kesehatan Covid19?, setiap pasien Covid19 yang dinyatakan sembuh, ada tambahan tetap harus menjalani masa berdiam diri di rumah dan belum dibenarkan keluar rumah.

Sedngkan Wakil Bupati Simeulue, Hj Afridawati yang saat ini juga masih menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh dan untuk mempastikannya sehat dan sembuh, masih menunggu hasil kedua lab swab Covid19 yang diperkirakan akan keluar hasilnya dalam pekan ini.

“Alhamdulillah, kondisi saya sudah sehat dan masih menjalani masa isolasi mandiri, serta untuk mempastikan betul-betul sehat dan tidak ada keragu-raguan dari Covid19, saat ini saya masih menunggu hasil lab swab kedua, yang diperkirakan keluar dalam pekan ini,” katanya Rabu (30/9).

Bupati dan Wakil Bupati, menitipkan pesan kepada masyarakat Kabupaten Simeulue untuk tetap ikuti dan patuhi aturan protokol kesehatan Covid19, sebab wabah itu tidak pandang status seseorang, upayakan jaga jarak, tetap pakai masker serta pola hidup bersih dan sehat.

“Perlu diwaspadai saat ini penyebaran Covid19 dari seseorang orang yang tidak ada tanda-tanda gejala mengidap positif Covid19, namun karena sisitim kekebalan tubuhnya kuat, sehingga tidak langsung terlihat dan terdeteksi Covid19, sehingga perlu jaga jarak, pakai masker dan upayakan tidak bersentuhan,” harapnya.

Hj Afridawati masih menunggu hasil Swab Covid19 kedua.
Ali Muhayatsyah SH, Jubir Covid19 Kabupaten Simeulue, menyampaikan, alhamdulillah pak Bupati sudah sembuh dari Covid19, sedangkan bu Wakil Bupati masih menunggu hasil? swab kedua. Saat ini keduanya masih berada di Banda Aceh.

Sebelumnya Bupati Erli Hasyim, resmi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar dari Laboratorium Penyakit Infeksi Imai Indra Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh., Sabtu (19/9) lalu. Sedangkan Wakil Bupati Hj Afridawati dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, setelah hasil sampel swabnya positif Covid19, yang diterbitkan Litbangkes Aceh, Jumat (18/9) lalu. (ahi/rus)