Kasrem 011/Lilwangsa dan Dandim Pidie saat meninjau kegiatan TMMD ke 109 di kawasan Gampong Pulo.Hagu, Kecamatan Padang Tijie, Kabupaten Pidie. IST/RAKYAT ACEH

SIGLI (RA)– Kasrem 011/Lilawangsa, Letkol Czi M Ridha Has ST MT, didampingi Dan-Satgas TMMD Pidie, Letkol Crh Sony Sonata SE MIP meninjau progres pembangunan fisik sasaran TMMD ke 109 di Desa Pulo Hagu, Kecamatan Padang Tijie, Kabupaten Pidie.

Kasrem 011/Lilawanga kepada awak media, Selasa (29/9) siang menyebutkan, kegiatan TMMD tersebut adalah bagian untuk membantu pemerintah membangun sarana perhubungan bagi kesejahteraan masyarakat desa.

“Kita melaksanakan perintah dari atas untuk terus memantau perkembangan dan kerampungan dari program TMMD di Pidie,” sebut Kasrem O11/Lilawangsa.

Ridha Has menambahkan, program TMMD itu harus dilaksanakan secara sungguh sungguh dan selesai tepat waktu sesuai dengan perintah komando, sehingga secepatnya dinikmati oleh masyarakat setempat.

Sejauh itu, Kasrem M Ridha Has menambahkan, kegiatan TMMD di Pidie, tidak hanya pembangunan fisik, tapi juga non fisik. Terlebih, sudah lama masyarakat pekebun dan petani di sini kesulitan sarana perhubungan.

Sebut Kasrem, dari kegiatan TMMD ke-109 ini, diharap akan terus memupuk kemanunggalan TNI dan rakyat disini. “Ini juga harapan komando diatas kepada kita disemua daerah,” tandasnya.

Dandim Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonata, beberapa hari sebelumnya kepada Rakyat Aceh di aula Makodim Pidie mengatakan, lokasi pembangunan dari kegiatan TMMD ke 109 di Gampong Pulo Hagu, Kecamatan Padang Tijie, medannya sangat sulit penuh tanjakan dan jalannya becek sangat dimusim penghujan.

Camat Padang Tijie, Irwan SSos kepada Rakyat Aceh, Rabu (30/9) siang kemarin mengatakan, masyarakatnya sangat berterima kasih kepada TNI, karena sudah membangun jalan di Gampong Pulo Hagu. (mag85/bai)