Rakyat Aceh

BLANGKEJEREN (RA) – Satu lagi warga Gayo Lues dari Desa Akul, Kecamatan Blangjerango dikebumikan sesuai protokol kesehatan (prokes).

Warga tersebut merupakan pasien RSU Zainal Abidin meninggal dunia dalam kondisi positif.

Jenazanya tiba di Gayo Lues Selasa (29/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung di kebumikan sesuai prokes oleh tim gugus tugas.

Ketua gugus tugas covid-19, Suhaidi mengatakan warga tersebut dinyatakan positif corona saat menjalani perawatan di RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Kemudian oleh pihak RSUD, jenazahnya dikirim ke Gayo Lues.

“Kita sudah kebumikan jenazahnya ke kampung halamannya di Desa Akul Kecamatan Blangjeranho tadi malam. Begitu sampai langsung kita kebumikan oleh tim gugus tugas,” kata Suhaidi.

Suhaidi mengatakan warga tersebut tidak dirawat di Pinere maupun di BLK saat berobat di RSU Zainal Abidin saat dilakukan swab pasien tersebut hasilnya dinyatakan positif.

Suhaidi meminta masyarakat Gayo Lues tetap mematuhi protokol kesehatan mengikuti himbauan pemerintah, jaga jarak, pakai masker kemanapun pergi. Mengingat saat ini kluster keluarga mulai berkembang.

Ia juga mengatakan saat ini jumlah orang yang terinfeksi corona mengalami peningkatan jumlahnya sudah mencapai 86 orang. Meskipun masyarakat belum 100 persen mempercayai adanya virus corona pihaknya tidak ragu untuk terus memsosialisasikan bahaya virus corona diharap semua pihak bisa membantu mensosialiaasikan bahaya corona. (yud/bai)