BLANGPIDIE (RA) – Rumah Nek Juriah (75) yang merupakan seorang Janda miskin, Desa Ujung Tanoh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya yang terpilih dalam progres program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke- 75 melalui Kodim 0110 Abdya sudah selesai dikerjakan.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Danramil 06/Manggeng, Kapten Inf M. Latif selaku penanggung jawab dilapangan dalam pembangunan rumah tersebut, Jumat (2/10) mengatakan, kagiatan RTLH merupakan wujud nyata perhatian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Insya Allah penyerahan kunci secara simbolis nantinya akan diberikan langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo bertepatan pada saat HUT TNI yang ke-75 yang jatuh pada tanggal 5/10/2020 nanti,”katanya.

Disebutkan, rehab rumah tersebut tanpa menggunakan tukang dari luar, melainkan dikerjakan langsung oleh beberapa orang personel Kodim 0110/Abdya dan dibantu juga oleh masyarakat Desa setempat. “Jumlahnya cuma satu rumah saja, karena satu kabupaten mendapat satu rumah yang kita rehap,”katanya. (mat)