70 Warga Lhokseumawe Masih Positif Covid-19

dr. Said Alam Zulfikar

LHOKSEUMAWE (RA) – Sebanyak 70 warga Lhokseumawe, hingga saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni 60 warga diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 10 warga lagi dalam perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar, dikonfirmasi Rakyat Aceh, Selasa (6/10). Ia mengatakan, 10 warga yang terpapar Covid-19 dirawat di RSU, karena ada penyakit penyerta sehingga perlu perawatan.

Namun, sebutnya secara umum jumlah warga Lhokseumawe yang terkonfirmasi Covid-19 hingga sekarang mencapai 193 orang. Dengan rincian, 113 orang sudah sembuh atau selesai isolasi, 10 orang meninggal dunia dan 70 warga lagi yang masih menjalani isolasi dan perawatan medis di rumah sakit.

“Memang kalau kita bandingkan data sehari sebelumnya 178 orang positif Covid-19 di Lhokseumawe, hari ini terjadi penambahan 15 orang lagi sehingga total menjadi 193 orang yang terpapar Covid-19,”

Untuk itu, dr. Said yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta selalu berdoa agar Covid-19 segera berlalu di Lhokseumawe, Aceh dan Indonesia. (arm/ra)