Bupati Bener Meriah Tinjau Puskesmas Bandar

Bupati Sarkawi, didampingi oleh Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Husnul Ilmi, berbicang-bicang dengan pasien saat berkunjung ke Puskesmas Bandar. MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Bupati Kabupaten Bener Meriah, Sarkawi didampingi Wakil Ketua I DPRK Husnul Ilmi SSy melakukan peninjauan pelayanan (Puskesmas) Bandar, Kecamatan Bandar yang baru selesai dibangun, Selasa (6/10).

Bupati Sarkawi menyampaikan, peninjauan tersebut untuk melihat secara langsung proses pelayanan Puskesmas Bandar kepada masyarakat serta kesiapan petugas medis yang dalam menangani setiap persoalan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Sebutnya, Puskesmas adalah ujung tombak dalam pelayanan dasar khususnya kesehatan warga. “Kita harapkan Puskesmas adalah tempat pelayanan dasar bagi masyarakat, pastikan pelayan kepada masyarakat secara prima dan optimal dalam melayani masyarakat dengan ramah dan senyum,” kata Bupati.

Menurutnya, Puskesmas Bandar tersebut cukup indah bersih dan sudah bagus serta nyaman. “Namun yang terpenting bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik dengan senyum, sabar dan ikhlas, sehingga masyarakat senang,” ujarnya.

Ia juga berpesan, agar tenaga medis menanam kan dalam ririnya masing-masing bahwa pelayanan Kesehatan yang baik memiliki kategori seperti kebersihan, kenyamanan, ramah, selalu tersenyum, sabar dan ikhlas dalam melayani masyarakat. (uri/bai)