Jaga Kebugaran Satgas TMMD Senam Bersama Masyarakat

Warga melalukan senam bersama anggota Satgas TMMD, kegiatan itu dilakukan untuk kebugaran tubuh agar imun tetap terjaga.JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA)– Dalam rangka menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah, melaksanakan senam pagi bersama masyarakat Kampung Pantan Musara.

Senam pagi tersebut diawali dengan kegiatan senam peregangan dan pemanasan. Kegiatan itu berlangsung di SDN 12 Pegasing, Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (5/11).

Letkol Inf Teddy Sofyan selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Kodim 0106/Aceh Tengah menyampaikan, dalam kondisi bagaimanapun kebugaran dan kesehatan itu sangat perlu dijaga, agar tubuh tetap prima baik dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari.

“Menjaga kesehatan itu perlu dilakukan, supaya tubuh kita tetap prima, bekerja pun jadi lebih ringan,” ucap Dandim.

Disamping itu, senam bersama itu juga menjadi wadah silaturahmi antar TNI dan elemen masyarakat untuk saling berinteraksi, sehingga terbangun kedekatan emosional yang bisa menjadi energi positif dalam diri TNI untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. (jur/bai)