Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 7 Oct 2020 12:22 WIB ·

Ketua Komisi I DPRK Simeulue Minta Saham Blok B


 Ketua Komisi I DPRK Kabupaten Simeulue, Ugek Ferlian, SH Perbesar

Ketua Komisi I DPRK Kabupaten Simeulue, Ugek Ferlian, SH

SIMEULUE (RA) – Ketua Komisi I DPRK Kabupaten Simeulue, Ugek Ferlian, SH, meminta Pemerintah Aceh agar memberikan Saham satu Persen kepada BUMD Simeulue pada PT. Pema Global Energy seperti yang di berikan ke BUMD PT. Pembangunan Lhokseumwe (PTPL).

“Kami minta agar Pemerintah Aceh memberikan satu persen saham dalam pengelolaan Blok B kepada BUMD Simeulue agar masyarakat Simeulue juga sebagai bagian dari Aceh mendapatkan manfaat dari kandungan bumi Aceh,” kata Ugek di Banda Aceh, Rabu (7/10).

Ugek meminta agar Pemerintah Aceh bersikap adil dalam pengelolaan Blok Migas supaya dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat Aceh termasuk masyarakat Simeulue dan mendukung agar Pemkab Aceh Utara mendapat persentase saham yang besar dalam perusahaan PT. Pema Global Energy.

“Kami meminta agar Pemerintah Aceh bersikap adil dalam pengelolaan Blok B ini, kami mendukung agar Aceh Utara sebagai daerah yang memiliki Blok B mendapatkan persentase yang tinggi apalagi Aceh Utara sudah dari dulu memberikan hasil yang banyak bagi Negara dan Aceh tapi angka kemiskinannya masih tinggi,” jelas Ugek.

Ketua Komisi I DPRK Simeulue yang berlatar belakang Advokat ini menyarankan Pemerintah Aceh agar mengajak seluruh Kabupaten Kota di Aceh untuk turut serta modal/saham dalam pegelolaan Blok B tersebut, semangat kebersamaan dalam membangun Aceh ini perlu di lakukan secara terbuka dan transparan.

“Kami meyarankan agar Pemerintah agar mengajak seluruh Kabupaten Kota di Aceh berpartisipasi dalam mengelola Blok B agar dampak manfaatnya juga dirasakan oleh seluruh mayarakat Aceh, proses ini pengelolaan ini agar dilakukan secara terbuka dan transparan,” tutup Ugek. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA