Muslim Anggota DPR-RI Bantu Alsintan di Aceh Utara

UJI COBA - Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melakukan ujicoba traktor roda empat yang diserahkan kepada kelompok tani, bantuan dari Muslim DPR-RI pada Senin (5/10). ARMIADI/RAKYAT ACEH.

ACEH UTARA (RA)- Anggota DPR-RI Komisi IV DPR RI, Muslim, S.HI., MM, menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pra dan paska panen untuk kelompok petani di Aceh Utara. Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan oleh Anggota DPR Aceh, Tantawi, SIP.,MAP, mewakili Muslim, SHI MM yang hadir secara virtual di gudang Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara, Senin (5/10)

Muslim saat memberikan sambutan secara virtual yang disaksikan oleh para penerima dan tamu undangan menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada kelompok tani yang tersebar dibeberapa kecamatan di Aceh Utara. “Semoga bantuan ini bisa dikelola dengan baik oleh kelompok tani yang menerimanya,”ungkap politikus Partai Demokrat ini, seraya menambahkan, kedepannya masih banyak program-program Pemerintah yang bisa diberikan untuk petani di Aceh Utara.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf yang hadir dalam penyerahan bantuan Alsintan itu, sangat mengapresiasikan kepada Anggota DPR-RI Muslim yang peduli kepada petani di Aceh Utara. Ia berharap, bantuan Alsintan ini dapat menunjang dan memaksimalkan hasil pertanian di Aceh Utara melalui kelompok tani yang bersangkutan.

“Lahan pertanian di Aceh Utara luasnya hampir 40 ribu hektar, sehingga bantuan ini sangat tepat bagi para petani,”ucap Fauzi Yusuf, akrab disapa Sidom Peng ini, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Turut hadir dalam itu, Erwandi, Plt. Kadis Pertanian dan Pangan Aceh Utara, Tantawi, SIP, MAP Anggota DPR Aceh, Hendra Yuliansyah, S.Sos, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Nazir Abubakar, Mulyadi, A.Md dan Rian Abadi Anggota DPRK Aceh Utara serta undangan lainnya.

Sementara alat pra panen yang diserahkan tersebut, yakni satu unit Traktor Roda 4, Hand Traktor 24 unit, Pompa Air 6 unit, Handsprayer 10 unit, Cultivator 3 unit dan Rice Transplanter 2 unit. Sedangkan, alat pasca panen, yaitu Combine Harvester 4 unit, Power Thraser Multiguna besar 6 unit, Corn Sheller Mobile 5 unit dan Pengolah Pupuk Organik (UPPO) 6 unit. (arm/ra)