Pasar Malam Lama Terhenti di Aceh Jaya

Salah seorang pewarta sedang mengabadikan momen pasar malam yang telah lama terhenti akibat Covid-19 di Gampong Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Rakyat Aceh/Hendra

CALANG (RA) – Sejak mulai merebak Covid-19 mengakibatkan pusat keramaian maupun pasar mingguan dan tempat rekreasi musiman dihentikan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Jaya.

Hal tersebut dikatakan Camat Setia Bakti, Ag Suhadi Kepada Rakyat Aceh. .
“Memang benar untuk saat ini sejak bulan Maret tidak diberikan izin untuk aktifitas keramaian biak itu pusat keramaian merupakan musiman seperti pasar malam maupun pasar rutin dalam seminggu sekal,” jelasnya.

Kondisi tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, kecuali ada hal pernikahan itupun yang diundang hanya keluarga terdekat kedua mempelai saja.
Dalam hal ini, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, baik dalam pengunaan masker maupun jaga jarak serta selalu cuci tangan.

Semoga pandemi Covid-19, yang sedang melanda indonesia dan Aceh Jaya segera berakhir, sehingga berbagai aktifitas dapat berjalan normal kembali.
“Semoga wabah corona segera berakhir dan masyarakat dapat melakukan aktifitas kembali,” tutup Ag. (say/rus)