Satgas TMMD Kodim 0110 Abdya Kebut Pembangunan Fisik

Anggota Satgas kebut merakit dan memasangan beronjong dalam program TMMD.

BLANGPIDIE (RA) – Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020, Kodim 0110 Abdya sudah memasuki hari H+16 hari masa kerja dengan sisa waktu yang tersisa selama dua pekan kedepan.

Tampak terlihat salah satu sasaran pekerjaan fisik seperti di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat yaitu pengerjaan pemasangan kawat beronjong yang harus terus dioptimalkan dalam pengerjaannya.

Kapten Inf Mohd. Arifin (Plh Pasiter) Rabu (7/10) mengatakan dalam sisa waktu selama tinggal kurang lebih 14 hari lagi ini, pihaknya sesegera mungkin mengejar menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik tersebut.

“Memang sudah ada pengerjaan sasaran fisik yang kita kerjakan sudah selesai 100% seperti, Pembersihan badan jalan lama sepanjang 3.000 M, lebar 4 M dan pembuatan jembatan type 1 lebar 5 m dan anjang 4,5 m, sedangkan beberapa sasaran fisik lainnya masih dalam tahap pengerjaan,”katanya.

Disebutkan, dalam pengerjaan itu pihaknya mengalami beberapa kendala yaitu cuaca hujan, sehingga menghambat dalam proses pengerjaannya.

Selain itu katanya, besarnya air sungai juga eendala yang dihadapi dalam melangsir material batu yang merupakan salah satu kebutuhan yang harus digunakan agar kawat Bronjong tersebut kuat dan kokoh.

“Mudah-mudahan dengan adanya semangat dan kerja keras yang tinggi saya yakin pengerjaan Bronjong ini dapat selasai dengan target waktu yang telah ditentukan,”demikian targetnya. (mat)