Warga Dhuafa Blang Panyang Terima Rumah Bantuan

SERAHKAN RUMAH - Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE., MM, menyerahkan rumah layak huni kepada Muhammad MY, yang disaksikan Ketua Baitul Mal Kota Lhokseumawe, Tgk. Syuib dan para anggota Baitul Mal setempat, pada Selasa (6/10). ARMIADI/RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Muhammad MY warga dhuafa asal Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, menerima rumah bantuan layak huni type 36. Rumah bantuan itu berasal dari dana zakat tahun 2020, program pembangunan rumah dhuafa/fakir dan miskin pada Sekretariat Baitul Mal Kota Lhokseumawe.

Penyerahan rumah bantuan itu dilakukan oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE., MM, kepada Muhammad MY, yang didampingi Ketua Baitul Mal Kota Lhokseumawe, Tgk. Syuib, Ketua Dewan Pengawas Dr Tgk Munawar Khalil, para komisioner Baitul Mal setempat, pada Selasa (6/10).

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, menyampaikan agar rumah yang diberikan ini bisa dirawat dan dijaga dengan baik sebagai tempat hunian bersama anggota keluarganya. “Kita dari Pemko Lhokseumawe, akan terus berupaya untuk membantu warga dhuafa, fakir dan miskin supaya mendapatkan rumah layak huni. Baik yang bersumber dari Baitul Mal, APBK Lhokseumawe, APBA maupun APBN,”kata Yusuf Muhammad, kepada Rakyat Aceh, kemarin,

Sementara Muhammad MY, penerima rumah bantuan dari dana zakat Baitul Mal Lhokseumawe, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Kami sekeluarga sangat senang karena kalau untuk membangun sendiri rumah tidak sanggup, apalagi untuk biaya hidup sehari-sehari juga kesulitan,”ucapnya. (arm/ra)