Mahasiswa Datang, Ketua DPRK Atam Demam

Massa ingin merangsek masuk ke dalam kantor dewan karena kecewa mendengar alasan Ketua DPRK Suprianto sedang sakit demam saat mereka berunjuk rasa, Jumat (9/10). DEDE/RAKYAT ACEH

ACEH TAMIANG (RA) – Ratusan mahasiswa, OKP, LSM, buruh dan pelajaran yang menamakan diri Aliansi Rakyat Aceh Tamiang berdemonstrasi di depan Kantor DPRK Aceh Tamiang menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI. Saat tiba pukul 10.30 WIB mereka langsung berorasi. Sempat terjadi tolak menolak antara mahasiswa dan petugas Satpol PP yang berada di barisan depan.

Salah satu orator kemudian merangsek naik tangga menjumpai sejumlah anggota DPRK Aceh Tamiang di antaranya, Fadlon, Rahmad Syafriyal, Dedi Suriansyah dan Miswanto. Mahasiswa minta bertemu dengan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto. Namun pengunjuk rasa kecewa karena mendapat informasi dari salah satu anggota dewan bahwa Ketua DPRK sedang sakit demam sehingga tidak bisa menjumpai massa. Langsung saja mahasiswa berteriak tak percaya.

“Kawan-kawan katanya Ketua DPRK sakit. Masa kita datang tiba-tiba Ketua DPRK demam. DPR memang penipu,” teriak salah satu orator dari mahasiswa.

Hal itu juga menyulut emosi pendemo yang berada dibawah dan melontarkan kata-kata kritikan pedas terhadap wakil rakyat Aceh Tamiang yang dinilai tidak membela rakyat ketika memperjuangkan hak-haknya akibat disahkannya UU Cipta Kerja tersebut.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, mahasiswa dan DPRK Aceh Tamiang masih menggelar pertemuan di ruang Sidang Utama dengan pengawalan ketat, Satpol PP dan aparat Kepolisian bersenjata lengkap. (mag86)