Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 10 Oct 2020 07:48 WIB ·

Mahasiswa UNIMED Dapat Ilmu Praktis Komunikasi Publik Dari Telkomsel


 Mahasiswa UNIMED Dapat Ilmu Praktis Komunikasi Publik Dari Telkomsel Perbesar

MEDAN (RA) – Mahasiswa Universitas Negeri Medan bekerjasama dengan Telkomsel Area Sumatera menggelar webinar   membahas tentang Kehumasan, Komunikasi dan Manajemen.  Kegiatan yang digelar secara virtual ini menghadirkan Hadi Sucipto, Manager Corporate Communication Telkomsel Sumatera, sebagai pemateri yang menyampaikan ilmu praktis tentang peran komunikasi dalam membentuk citra perusahaan.
Manager Corporate Communication Area Sumatera, Hadi Sucipto, Sabtu (10/10/2020) menyampaikan “Memiliki seni komunikasi publik yang baik adalah kunci utama dalam dunia kehumasan. Selain memiliki kemampuan menulis dengan baik dan benar untuk kebutuhan publikasi di media massa, pemilihan komunikasi non verbal saat berinteraksi sosial hingga kemampuan meningkatkan engegament di sosial media juga penting dimiliki seorang public relation saat ini, karena terkait erat dengan citra perusahaan”.
Antusiasme peserta juga terlihat saat mengikuti webinar, terutama saat ingin mengetahui lebih jauh tentang strategi komunikasi yang pernah dilakukan Hadi selama berperan sebagai Corporate Communication Telkomsel.
Hadi menceritakan, bekerja di bidang kehumasan penuh tantangan, karena humas berfungsi sebagai ujung tombak bagi citra perusahaan atau institusi. Lembaga apapun memerlukan pencitraan positif sehingga diperlukan humas yang mumpuni agar citra perusahaan semakin baik di tengah kinerja perusahaan yang juga penuh dinamika.
“Kita perlu memiliki wawasan dan pemikiran yang terbuka, dan harus memilki kreatifitas saat mengelola materi komunikasi, agar tujuan perusahaan tersampaikan dengan baik, tanpa ada  salah persepsi di masyarakat” ujar Hadi. (ra)
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler digital terdepan di Indonesia yang telah menggelar lebih dari 228.000 BTS untuk melayani lebih dari 160 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam, pulau terluar, serta daerah perbatasan negara. Selama 25 tahun melayani negeri, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi berbasis broadband terkini, termasuk menjadi yang pertama melakukan uji coba 5G di Tanah Air. Telkomsel pun terus mengembangkan bisnis digital seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things untuk menemukan berbagai cara baru bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan dari waktu ke waktu. Pelayanan pelanggan dapat diakses melalui call center 24 jam, GraPARI di seluruh Indonesia, layanan pelanggan di [email protected]facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta asisten virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, WhatsApp, dan Facebook Messenger Telkomsel.
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS