Jalan Darul Hikmah Membutuhkan Anggaran Senilai Rp 4,5 Milyar

Kondisi lintas di jalan Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. Rakyat Aceh/Hendra S.

CALANG (RA) – Dinas PUPR Kabupaten Aceh Jaya membutuhkan anggaran senilai Rp 4,5 milyar untuk melakukan pengaspalan kembali sepanjang 2 Km yang telah lama menjadi keluhan masyarakat di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya.

Hal tersebut dikatakan, Kabid Bina Marga Pada PUPR Aceh Jaya, Rahmad Fuadi, Kepada Rakyat Aceh, Minggu (11/10).

“Memang untuk melakukan pemeliharaan secara kseluruhan membutuhkan anggaran senilai Rp 4,5 Milyar namun yang tersedia untuk di APBK P tahun ini hanya Rp 1,2 Milyar,” jelasnya.

Kata dia, tentu dalam proses pembangunan jalan Darul Hikmah telah menjadi prioritas dikarenakan memang kondisi yang semakin parah dan telah menjadi dibahas secara teknis oleh tim.

“Untuk saat ini kami sedang menunggu DPA yang sedang dievaluasi oleh pihak provinsi, jika DPA telah dievaluasi maka akan segera dilakukan pengerjaan,” Kata Rahmad.

Sementara Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D, Kepada Rakyat Aceh, mengungkapkan, untuk proses pemeliharaan memang ada beberapa titik di dalam kabupaten Aceh Jaya, yang menjadi kewenangan Pemerintah Aceh Jaya, dan beberapa waktu lalu Bupati telah melakukan monev ke lapangan.

“Tentu kami akan memberikan masukan kembali terkait kondisi Jalan Darul Hikmah,” ungkap Muslim D.

Sebelumnya, untuk jalan darul hikmah memang telah ada namun akibat pendemi Covid-19 sehingga terjadinya revocusing anggaran terkait berapa jumlah anggaran.

“Di tahun depan kita belum melakukan pembahasan, namun pembangunan jalan yang menjadi kebutuhan masyarakat memang harus menjadi perhatian bersama,” ujar Muslem. (Say/rus).