150 Peserta Ikut Webinar PNL

WEBINAR PNL - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kegiatan Webinar dengan tema “Peran Pemda dan IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja) Dalam Peningkatan Lulusan PNL”, Senin (12/10). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kegiatan Webinar dengan tema “Peran Pemda dan IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja) Dalam Peningkatan Lulusan PNL”, Senin (12/10). Kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk memperkuat link and match antara PNL dengan IDUKA dan Stakeholders.

Webinar tersebut terlaksana melalui Bagian Humas dan mendapat full support dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitrasdudi). Kegiatan itu diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari Pimpinan dan Manajemen PNL, Staf Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan Alumni PNL.

Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta, mengatakan, webinar ini menghadirkan 3 narasumber dari IDUKA dan Pemda.

Diantaranya, Azhari Idris (Senior Manager Dukungan Bisnis SKK Migas/Mantan Kepala Plt. Badan Pengelola Migas Aceh), Zulfakri Achir (Kepala Proyek NPK Chemical PT Pupuk Iskandar Muda) dan A. Murtala (Plt. Sekda Kabupaten Aceh Utara).

Sebutnya, pelaksanaan webinar hari ini berjalan sesuai perencanaan, dan peserta yang ikut juga sangat antusias. “Semua peserta akan mendapatkan e-certificate dan akan dikirim ke email peserta masing-masing”,ucapnya. Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2020 dengan tema “Kolaborasi IDUKA dan PNL Dalam Menghasilkan Lulusan Yang Berdaya Saing” dengan Narasumber Direktur PNL, Field APO Manager PT Pertamina Hulu Energi NSB & NSO dan Manajemen PT Perta Arun Gas”.

Sementara itu, Direktur PNL Rizal Syahyadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan webinar ini sebagai salah satu wujud nyata dalam upaya kolaborasi antara PNL, Pemda dan IDUKA terhadap pengembangan PNL ke depan sebagai bentuk link and match antara dunia pendidikan dengan IDUKA.

Baca Juga...  Wali Nanggroe: Butuh Peran Ulama untuk Bangun Peradaban Aceh

“Kita berharap di webinar ini, akan banyak mendapat saran dan masukan dari Pemda dan IDUKA kepada PNL, sehingga PNL dapat terus berbenah diri menuju Perguruan Tinggi Vokasi Negeri (PTVN) yang Mandiri, Unggul dan Global sebagaimana harapan masyarakat, harapan pemerintah dan harapan IDUKA”,kata Rizal Syahyadi, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm/ra)