Misriadi Pimpin Apdesi Aceh Tengah

Kepala Kampung atau Reje Bale Bujang, Misriadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Aceh Tengah, periode 2020-2025. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Kepala Desa Bale Bujang, Misriadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Aceh Tengah Periode 2020-2025.

Terpilihnya Misriadi, secara aklamasi disambut riuh para peserta Musda Apdesi Aceh Tengah yang pertama terlaksana. Acara yang dibuka Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar tersebut dihadiri 19 suara dari kecamatan serta pemegang mandat serta pengurus Provinsi Aceh Apdesi.

Bupati Shabela Abubakar berharap kepada Apdesi Aceh Tengah nantinya bisa melakukan hal terbaik untuk kemajuan desa dan kabupaten dengan memperbanyak komunikasi, sehinga semua kendala dapat teratasi.

“Komunikasi dengan semua pihak sangat diutamakan dalam membangun kebersamaan. Tanpa komunikasi pembangunan di tingkat desa akan selalu ada hambatan,” kata Shabela Abubakar.

Ketua Apdesi terpilih secara aklamasi, Misriadi dalam wawancara singkat kepada wartawan mengatakan, akan mengumpulkan kekuatan dari seluruh aparatur dan kepala desa untuk membangun sinergi dalam menciptakan iklim sehat dalam membangun desa.

“Iklim sehat harus menjadi nafas pembangunan di desa. Tanpa kekompakan mustahil apa yang di cita-citakan kepala desa dan menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” ungkap Misriadi.

Misriadi juga mengucapkan, terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan ketua forum reje dari 14 kecamatan. “Ini adalah tanggungjawab yang besar sebagai ketua Apdesi, namun dengan kebersamaan pasti akan bisa kita lalui bersama nantinya,” harapan Misriadi. (jur/bai)

Baca Juga...  Dugaan Kasus Perkara Korupsi Proyek Jalan di Simeulue Jaksa Resmi Tahan Enam Tersangka